Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Wali Kota Gunungsitoli Serahkan Benih Ikan Kepada Warga

Wali Kota Gunungsitoli Serahkan Benih Ikan Kepada Warga

Gunungsitoli | suarasumut.com — Wali Kota Gunungsitoli Ir.Lakhomizaro Zebua menyerahkan bantuan 500 ekor benih calon induk ikan nila, 647 batang bibit karet Okulasi, 10 kg bibit jagung dan bawang kepada masyarakat.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada 3 kelompok tani, yakni kelompok tani Damai Iraono Lase, Hazomasi dan Setia Jaya di Kecamatan Gunungsitoli Alo’oa, Kota Gunungsitoli, Jum’at (30/9).

Wali Kota Gunungsitoli berpesan kepada seluruh Pj. Kepala Desa untuk mensukseskan dan memfasilitasi pelaksanaan Pilkades yang akan digelar dalam waktu dekat. Dia berharap, supaya tokoh masyarakat lebih diprioritaskan menjadi Kepala Desa.

Kepada seluruh elemen masyarakat, dia meminta agar turut mensukseskan program 100 hari kerja Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gunungsitoli, diantaranya adalah program nawacita. Dimana program pembangunan dimulai dari pinggiran, sehingga aparat desa/pemerintah sebagai pelayan masyarakat melaksanakan tugas dan kewajiban yang diemban dengan sungguh-sungguh.

Masyarakat Kecamatan Alooa diimbau untuk mengambil bagian dalam pesta Yaahowu yang akan digelar di Kota Gunungsitoli bulan November 2016, dimana warga Alo’oa diminta menampilkan atraksi budaya atau pameran budaya untuk diperlombakan di ajang Pesta Ya’ahowu.

Mengenai pembangunan infrastruktur, Ir.Lakhomizaro Zebua menerangkan, pembangunan infrastrukur, sarana dan prasarana sebagaimana yang disampaikan Camat dan tokoh masyarakat Gunungsitoli Alo’oa, senantiasa akan menjadi perhatian Pemerintah Kota. Bahkan, telah dicantumkan dalam P-APBD 2016 dan RAPBD 2017, demi memajukan Kecamatan Gunungsitoli Alo’oa dan Kota Gunungsitoli.

Wali Kota menambahkan, sesuai yang tercantum dalam APBD 2017 tentang pematangan lahan untuk kawasan Perkemahan Bumi Pramuka, dia berpesan agar segera digalakkan, karena pelaksanaan upacara peringatan HUT Pramuka 2017 rencananya dilaksanakan di Bumi Perkemahan Pramuka di Kecamatan Gunungsitoli Alo’oa.

Sebelumnya, Camat Gunungsitoli Alo’oa dalam laporannya memberitahu jika Keccamatan Gunungsitoli Alo’oa terdiri 9 desa, dihuni sekitar 864 KK. Pembangunan infrastruktur, baik fasilitas dan sarana/prasarana masih membutuhkan perhatian dari pihak pemerintah.(al/ss-gs)

Lihat Juga

OPD Pemkab Labuhanbatu Laksanakan Bhakti Sosial Ke Panti Asuhan

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Dalam rangka memperingati Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yang ke-72 Tahun ...