Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Kabar Sumut ›› Gunungsitoli ›› Wali Kota Gunungsitoli : Program 2016 Masih Ada Kelemahan

Wali Kota Gunungsitoli : Program 2016 Masih Ada Kelemahan

Gunungsitoli | suarasumut.com  — Wali Kota Gunungsitoli Ir.Lakhomizaro Zebua mengatakan, program Pemerintah Kota Gunungsitoli tahun 2016 sudah berjalan. Namun, dia mengakui jika program tahun 2016 pasti ada kekurangan dan kelemahan.

Ungkapan tersebut dilontarkan Wali Kota Gunungsitoli Ir.Lakhomizaro Zebua kepada sejumlah wartawan yang hadir pada acara temu pers yang dilaksanakan Pemko Gunungsitoli melalui Bagian Humas Pemko Gunungsitoli di Restaurant Umbu Kaliki, Jalan Yos Sudarso, Kota Gunungsitoli, Rabu (28/12).

“Program 2016 sudah berjalan, yakin saya ada tuntutan masyarakat yang sudah terlaksana, dan ada yang tidak. Tahun 2016 pasti ada kelemahan dan kekurangan, coba kita bahas sekarang apa kelemahannya,”tutur Wali Kota.

Dia juga mengakui, pada tahun 2016, ada beberpa visi misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gunungsitoli yang belum terlaksana, diantaranya adalah mengenai beras raskin, pupuk gratis dan bantuan untuk siswa berprestasi. “Khusus anak berprestasi, tahun anggaran 2016 masih sempat kita laksanakan. Itu bukan janji, tetapi namanya program harus kita awali dengan adanya payung hukum. Tahun 2016 sudah kita siapkan, sehingga tidak ada permasalahan dan telah ditampung dalam APBD Kota Gunungsitoli tahun 2017,” papar Ir.Lakhomizaro Zebua.

Banyak Tantangan

Tidak lupa, pada kesempatan yang sama, Wali Kota Gunuingsitoli memberitahu jika Kota Gunungsitoli sudah mulai dibenahi. Tetapi, dalam membenahi Kota Gunungsitoli, banyak tantangan yang dihadapi terakhir ini.

“Tidak pernah ada pembaharuan yang mulus, pasti ada yang terganggu. Yang merasa terganggu itu yang menghujat kit, dan kita tidak pernah takut jika apa yang dilakukan anggota dilapangan benar. tetapi jika anggota dilapangan salah, kita akan melakukan tindakan,” tegas Wali Kota.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli Drs.Edison Ziliwu, MM memberitahu, Rancangan Program Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Gunungsitoli sudah ditetapkan sebagai Peraturan Daerah (Perda). Pemko Gunungsitoli juga sedang mempersiapkan tindaklanjut RT/RW yaitu penyusunan RDTR Kota Gunungsitoli.(al/ss-gs)

Lihat Juga

Pembentukan Karakter Dan Pengenalan Budaya, Unimed Latih Anak Usia Dini

Medan | suarasumut.com  –  Pendidikan karakter dan pengenalan budaya merupakan hal yang mutlak yang diberikan ...