Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Kabar Sumut ›› Gunungsitoli ›› Wali Kota Gunungsitoli Kunjungi Sekolah Peserta Adiwiyata Tingkat Nasional

Wali Kota Gunungsitoli Kunjungi Sekolah Peserta Adiwiyata Tingkat Nasional

Gunungsitoli | suarasumut.com  —  Wali Kota Gunungsitoli Ir.Lakhomizaro Zebua didampingi Asisten Bidang Umum Setda Kota Gunungsitoli, Kadis Lingkungan Hidup, Kadis Pendidikan dan Kabag Humas mengunjungi Sekolah Dasar Swasta Mutiara di Jalan Nilam, Kelurahan Ilir, Kota Gunungsitoli, Senin (6/11).

Pada kunjungannya di SDS Mutiara, Wali Kota Gunungsitoli sempat menjadi pembina upacara yang diikuti oleh siswa SDS Mutiara, SMPS Bunga Mawar dan SMA Swasta ST Xaveriusyang berada di komplek yang sama.

Pada arahannya saat menjadi pembina upacara, Wali Kota Gunungsitoli meminta agar siswa siswi SDS Mutiara, SMPS Bunga Mawar dan SMAS ST Xaverius terus menjaga kebersihan dilingkungan sekolah.

Pesan tersebut lebih ditekankan kepada siswa SDS Mutiara, karena SDS Mutiara tahun ini mengikuti Program Adiwiyata tingkat Nasional. Dimana Program Adiwiyata merupakan salah satu program Kementrian Negara Lingkungan Hidup dalam rangka mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup.

Dalam program tersebut, diharapkan setiap warga sekolah ikut terlibat dalam kegiatan sekolah menuju lingkungan yang sehat serta menghindari dampak lingkingan yang negatif. Pada pelaksanaannya, Kementrian Negara Lingkungan Hidup bekerjasama dengan para stakeholder menggulirkan Program Adiwiyata ini dengan harapan dapat mengajak warga sekolah .

Usai menjadi poembina upacara, Wali Kota Gunungsitoli meninjau keadaan sekolah SDS Mutiara dan SMPS Bunga Mawar, mulai dari ruang kelas hingga kebun sekolah yang berada di belakang sekolah.(al/ss-gs)

Lihat Juga

Potensi Pasar Kentang Goreng Indonesia, Belgia Lirik Indonesia Sebagai Pasar Ekspor Utama Di Asia Tenggara

Jakarta | suarasumut.com – Industri makanan dan minuman di Indonesia tumbuh positif di sepanjang tahun ...