Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Kabar Sumut ›› Gunungsitoli ›› Wali Kota Gunungsitoli Kukuhkan Panitia Hut RI ke 69

Wali Kota Gunungsitoli Kukuhkan Panitia Hut RI ke 69

GUNUNGSITOLI, suarasumut.com — Wali Kota Gunungsitoli Drs.Martinus Lase, M.Sp mengukuhkan sejumlah panitia Hut Proklamasi Kemerdekaan RI ke 69 di Kota Gunungsitoli. Pada pengukuhan yang digelar di aula Samaeri, kantor Wali Kota Gunungsitoli, Jalan Pancasila, Desa Mudik, Kota Gunungsitoli, Jumat (4/7) Ketua Umum terpilih adalah Kaban BPM Arham Gusti Hia, Sekretaris Kabag Tapem Elman Samiaro Zebua dan Bendahara Kadis PPKAN Ferdinand Bu’ulolo.

Dalam arahannya, Wali Kota mengatakan bahwa peringatan Hut kemerdekaan memiliki nilai lebih dari peringatan hari besar nasional yang lain, karena Hut Kemerdekaan RI merupakan tonggak sejarah lahirnya sebuah negara.

Pada tanggal 17 Agustus 1945 atau 69 tahun yang lalu, Wali Kota memberitahu jika telah terjadi peristiwa yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia, yakni di proklamirkannya kemerdekaan RI oleh Ir.Soekarno dan Drs.M.Hatta dan sekaligus menegaskan jika negara Indonesia adalah negara yang berdaulat.

Oleh sebab itu, melalui peringatan Hut Kemerdekaan RI ke 69 tahun ini, Wali Kota mengajak seluruh peserta untuk membulatkan tekad mengisi kemerdekaan melalui pembangunan disegala bidang , sehingga pembangunan yang kita laksanakan bersama dapat terus meningkat.

Tidak lupa pada kesempatan tersebut, Wali Kota juga mengajak untuk mensukseskan pemilu presiden dan wakil presiden periode 2014-2019, menjaga netralitas, menciptakan suasana yang kondusif dan mempertahankan tingkat partisipasi pemilih yang telah diraih pada pemilu legislatif sebelumnya.(sp/ss/gs)

Lihat Juga

Kapolres: Preman Jalanan Di Wilkum Labuhanbatu Akan Tembak Ditempat.!

  Rantauprapat | suarasumut.com  –  Sebagai langkah dan upaya untuk terus menjaga Kondusifitas Wilayah hukumnya, ...