Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Wali Kota Gunungsitoli Hibur Korban Kebakaran

Wali Kota Gunungsitoli Hibur Korban Kebakaran

Gunungsitoli, suarasumut.com — Wali Kota Gunungsitoli Drs.Martinus Lase, M.Sp menghibur korban kebakaran yang terjadi di komplek ruko BNKP, Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Pasar, Kota Gunungsitoli. Wali Kota meminta korban yang mengalami musibah untuk tidak terlalu larut dalam kesedihan.

Penghiburan dilakukan Wali Kota Gunungsitoli Drs.Martinus Lase, M.Sp saat meninjau lokasi dan menyerahkan bantuan kepada para korban kebakaran yang terjadi di komplek Ruko BNKP, Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Pasar, Kota Gunungsitoli, Jum’at (7/8).

“Atas nama Pemerintah Kota Gunungsitoli, kami turut merasakan penderitaan atas musibah kebakaran yang tidak kita duga terjadi. Secara pribadi, saya tidak dapat membantu lebih banyak, tetapi sebagai orang percaya, kita harus yakin jika tuhan tahu dan akan membuka jalan bagi saudara saudara kita yang mengalami musibah,” hibur Martinus Lase.

Dia meminta para korban kebakaran tidak terlalu larut dalam kesedihan, dan menjadikan bencana yang dialami sebagai awal menuju kebaikan di masa yang akan datang. “Kami sekali lagi menyatakan turut sedih atas musibah yang terjadi, walau kehadiran kami tidak terlalu menolong. Kami datang sebagai tanda kebersamaan, dan turut merasakan apa yang terjadi,” ujar Wali Kota Gunungsitoli.

Selain itu, dia juga berjanji akan berusaha melakukan konsolidasi dengan pihak perbankan, supaya korban yang usahanya telah terbakar, bisa mendapat kemudahan dan dapat membuka kembali usahanya.

Sebelumnya, dalam laporan Dinas Sosial Kota Gunungsitoli yang diwakili kepala Bidang Anwar Harefa, diketahui jika bantuan yang diberikan korban kebakaran adalah Matras 4 lembar, sodet 2 buah, teko aluminium 2 buah, rantang 4 susun 2 paket, tempat nasi 4 buah, panci ekonomi 12 cm 2 paket, food ware 4 paket dan tenda biru 2 lembar. Bantuan lainnya berupa seng dan semen akan diserahkan selanjutnya.

Korban kebakaran yang menerima bantuan adalah Amueli Bidaya pemilik Toko Sofie Martin, Samotani Zendrato pemilik kedai Mie James, Dasril Chaniago pemilik UD.Dasril, Kidalia Harefa dan Rosiati Telaumbanua yang tinggal di pusat pelatihan BNKP dan Metalius Mendrofa pemilik gudang Wirja.

Pada berita sebelumnya, diketahui jika 6 ruko dan 1 pusat pelatihan jahit menjahit yang terbakar. Namun menurut pendataan terbaru, teras rumah milik Fa’aso Nazara alias Ama Hengki Nazara yang tepat berada di belakang Kedai Mie James dan Toko Sofie Martin juga ikut terbakar.

Sehingga, seluruhnya bangunan yang terbakar di komplek ruko BNKP, Jalan Ahmad Yani, Kelurahan pasar, Kota Gunungsitoli, Jum’at (7/8), 6 ruko, 1 rumah dinas dan 1 pusat pelatihan menjahit milik BNKP Gunungsitoli.(sw/ss/gs)

Lihat Juga

Pangdam I/BB Beri Motivasi Kepada Satgas Pamtas Yonif 121/MK Diwilayah Perbatasan RI-PNG

Jayapura | suarasumut.com  –  Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Ibnu Triwidodo, S.I.P. mengunjungi daerah perbatasan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *