Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Wali Kota Gunungsitoli Buka Puasa Bersama Warga

Wali Kota Gunungsitoli Buka Puasa Bersama Warga

GUNUNGSITOLI, suarasumut.com — Wali Kota Gunungsitoli Srs.Martinus Lase, M.Sp bersama Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kota Gunungsitoli menggelar buka puasa bersama warga Kota Gunungsitoli. Buka puasa bersama tersebut digelar di lapangan Mesjid Jami Ilir, Jalan Diponegoro, Kelurahan Ilir, Kota Gunungsitoli, Rabu (23/7) mulai pukul 17.30 wib.

Sebelum buka puasa berlangsung, Wali Kota Gunungsitoli Martinus Lase dalam arahannya menghimbau warga Kota Gunungsitoli untuk menjadikan buka puasa pemerintah dengan warga Kota Gunungsitoli sebagai wadah mempererat tali silaturahim, sehingga perbedaan agama, ras dan suku di Kota Gunungsitoli tetap terjaga dengan baik.

Dia juga memberitahu, di Kota Gunungsitoli hingga saat ini tidak pernah terdengar ada perseteruan antara agama dengan agama dan suku dengan suku. Untuk itu, dia berharap supaya keaneka ragaman tersebut terus dijaga dengan menjalin tali silaturahim, karena hal tersebut merupakan sebuah warna tersendiri yang patut kita banggakan sebagai warga Kota Gunungsitoli.

Tidak lupa, dia juga mengatakan jika acara buka puasa bersama ini dilaksanakan dengan sederhana karena keterbatasan, dan berharap jika angg anggaran kedepan lebih memadai, maka akan menggelar acara buka puasa bersama lebih luas lagi.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota juga mengajak umat muslim di Kota Gunungsitoli ntuk dapat mempergunakan waktunya selama bulan suci ramadhan membaca dan menghayati ayat ayat suci AL-Quran, karena selama ini menurut dia kebanyakan orang lebih mengutamakan ilmu tekhnologi dari pada perintah Tuhan.

Bahkan kebanyakan menganggap menjalankan perintah Tuhan merupakan pembuangan waktu yang sia sia, dan lebih melakukan aktifitas mengejar ilmu teknologi seperti ber Facebook dari pada menjalankan perintah tuhan. Pada laporan Ketua Panitia basra Zebua sebelumnya, acara buka puasa pemerintah bersama masyarakat tersebut dananya berasal dari APBD Kota Gunungsitoli.(sp/ss/gs)

Lihat Juga

Brakk!!! Mega Pro vs Vario, Satu Tewas, Satunya Lagi Kritis

TAPTENG | suarasumut.com  –  Lakalantas antara Mega Pro Bk 5800 ZAD vs Vario BB 5440 ...