Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Wali Kota Gunungsitoli Buka Festival Nasyid Ke-IV Tahun 2015 Di Kota Gunungsitoli

Wali Kota Gunungsitoli Buka Festival Nasyid Ke-IV Tahun 2015 Di Kota Gunungsitoli

Gunungsitoli | suarasumut.com — Wali Kota Gunungsitoli Drs.Martinus Lase, M.Sp bersama Ketua DPRD Kota Gunungsitoli Herman Jaya Harefa, S.PdK dan Sekda Kota Gunungsitoli Drs.Edison Ziliwu, MM membuka festival Nasyid ke-IV tahun 2015 di Kota Gunungsitoli, Sabtu (28/11).

Festival Nasyid ke-IV tahun 2015 di Kota Gunungsitoli yang digelar di halaman kantor Wali Kota Gunungsitoli, Jalan Pancasila, Desa Mudik, Kota Gunungsitoli 28 Nov- 1 Des 2015, diikuti sebanyak 18 group Nasyid se Kota Gunungsitoli.

Sekda Kota Gunungsitoli Drs.Edison Ziliwu, MM mewakili Wali Kota Gunungsitoli Drs.Martinus Lase, MM dalam arahannya mengatakan, Pemerintah Kota Gunungsitoli menyambut baik dan mendukung penuh kegiatan festival Nasyid yang digagas Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Seni Nasyid (LPPSN) Kota Gunungsitoli.

“Suatu kebanggaan bagi Pemkot Gunungsitoli bisa menjadi bagian dari pembinaan kerohanian. Seni Nasyid merupakan media dan sarana untuk mensiarkan syariat Islam melalui olah vokal yang layak untuk diperlombakan. Saya yakin, festival ini bukan hanya untuk memukul rebana, tetapi maknanya lebih dari pada itu,” tutur Edison Ziliwu.

Dia juga memberitahu, dalam perlombaan seni Nasyid, harus ada kerjasama yang baik antar pemain dan seni nasyid juga dapat menjalin persatuan dan kesatuan di Kota Gunungsitoli. Tidak lupa dia menyampaikan bahwa Wali Kota Gunungsitoli Drs.Martinus Lase, M.Sp memberikan apresiasi kepada segenap stakeholder dan segenap organisasi yang tergabung dalam inter antar umat beragama di kota Gunungsitoli.

Wali Kota berharap, situasi dan kondisi saat ini di Kota Gunungsitoli tetap dijaga , dan Kota Gunungsitoli tetap menjadi barometer toleransi antar umat beragama. Dia juga mengimbau warga Kota Gunungsitoli untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) menggunakan hak pilihnya pada pesta demokrasi yang digelar tanggal 9 Desember 2015.

“Beberapa hari lagi kita akan menghadapi pesta demokrasi. Kami mengimbau segenap warga Kota Gunungsitoli datang ke TPS menggunakan hak pilihnya, pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gunungsitoli tanggal 9 Desember 2015. Mari bersama sama mendukung, dan melanjutkan pembangunan yang telah ada di Kota Gunungsitoli,” imbau Sekda Kota Gunungsitoli.

Pemkot Gunungsitoli 4 Tahun Berturut Turut Mendukung Seni Nasyid

Sebelumnya, Ketua LPPSN Kota Gunungsitoli Arham Dusky Hia menyampaikan apresiasi atas dukungan Pemkot Gunungsitoli terhadap pelaksanaan dan pengembangan seni Nasyid di Kota Gunungsitoli empat tahun berturut turut. Dia mengakui, seni nasyid di Kota Gunungsitoli semakin meningkat, walau tahun ini belum bisa ikut berpartisipasi ke tingkat Propinsi.

Tidak lupa, Arham menerangkan, Kota Gunungsitoli saat ini masih kekurangan pelatih dan juri seni Nasyid. Dia berharap, tahun depan Pemkot Gunungsitoli dapat membantu untuk menfasilitasi pelatihan pelatih dan juri seni Nasyid di Kota Gunungsitoli.

Kepala kantor Departemen Agama Kabupaten Nias H.Mustafiq, tidak lupa memberi apresiasi kepada Pemkot Gunungsitoli dan LPPSN yang telah melaksanakan kegiatan festival seni Nasyid di Kota Gunungsitoli.

Mustafiq membenarkan pernyataan ketua LPPSN Kota Gunungsitoli, dimana tahun ini group Nasyid Kota Gunungsitoli tidak dapat berkontribusi ditingkat Propinsi. Hal tersebut terjadi, karena pelaksanaan festival Nasyid ditingkat Propinsi telah dilaksanakan bulan September.

Pada laporan ketua panitia sebelumnya, diketahui jika pelaksanaan festival seni Nasyid ke-IV tahun 2015, dilaksanakan sesuai surat perintah Wali Kota Gunungsitoli nomor 451/78/SP/Kessos/2015 tanggal 30 Oktober 2015.

Tujuan pelaksanaan festival Nasyid adalah untuk membina dan mengembangkan seni Nasyid di kalangan remaja Kota Gunungsitoli. Dana pelaksanaan festival berasal dari APBD Kota Gunungsitoli dan festival yang diikuti 13 group nasyid putri dan 5 group nasyid putra digelar selama 4 hari yakni tanggal 28 Nov-1 Des 2015.(ih/ss/gs)

Lihat Juga

Bupati Karo Pimpin Apel Gabungan Usai Libur Idul Fitri

Karo | suarasumut.com  –  Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH memimpin Apel gabungan perdana di lingkungan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *