Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Wali Kota Gunungsitoli Berang, Puluhan Pegawai Disdik Tidak Masuk Kantor

Wali Kota Gunungsitoli Berang, Puluhan Pegawai Disdik Tidak Masuk Kantor

Gunungsitoli | suarasumut.com  –  Wali Kota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua berang, dan perintahkan Kepala BKD kembalikan Pegawai Dinas Pendidikan dari guru menjadi guru, dan yang punya jabatan menjadi staff.

Wali Kota juga mengatakan, Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli adalah SKPD bobrok, dan harus dibersihkan dari pada merusak citra Pemerintah Kota Gunungsitoli kedepan.

Amarah Wali Kota Gunungsitoli terpicu akibat minimnya kehadiran Pegawai Disdik Kota Gunungsitoli saat Wali Kota melakukan Inpeksi Mendadak (Sidak) di kantor Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli, Desa Dahana, Kota Gunungsitoli, Rabu (10/5).

Pada Sidak, Wali Kota yang didampingi Sekda, Kepala BKD, Inspektorat, dan Kabag Humas, hanya mendapati sebanyak 15 pegawai yang hadir.

Padahal seluruh Pegawai Disdik Kota Gunungsitoli bersama Kepala Dinas berjumlah 65 pegawai.

Kabag Humas Pemko Gunungsitoli Viktor Gea yang ditemui di kantor Wali Kota Gunungsitoli, Jalan Pancasila, Desa Mudik, Kota Gunungsitoli pada hari yang sama mengakui jika Wali Kota Gunungsitoli marah besar saat Sidak di kantor Disdik Kota Gunungsitoli.

Viktor mengungkapkan, dari 65 pegawai Disdik Kota Gunungsitoli, hanya sebanyak 15 pegawai yang hadir saat Wali Kota Sidak.

Bahkan dari ke 15 pegawai tersebut, diantaranya adalah Kepala Dinas dan Tiga Kepala Bidang.

Kepada media, Kabag Humas menuturkan, kantor Disdik Kota Gunungsitoli berdekatan dengan Rumah Wali Kota, sehingga Wali Kota sangat marah.

Saat Sidak, Wali Kota langsung memerintahkan Kepala BKD untuk menerbitkan SK, mengembalikan pegawai dari guru kembali menjadi guru, dan memutasi pegawai yang punya jabatan jadi staff.

Bahkan menurut Viktor, pegawai yang terlambat datang langsung disuruh pulang dan tidak diperkenankan Wali Kota untuk kerja. Para pegawai yang tidak hadir dan terlambat datang tersebut dianggap absen dan menunggu sanksi.(al/ss-gs)

Kata kunci terkait:
Dinas pendidikan kota gunungsitoli, heboh sidak walikota di dinas pendidikan kota Gunungsitoli, foto kepala dinas pendidikan kota gusit, Kbr dinas pendidikan gunungsitoli

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...