Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Wali Kota Berharap Paskah Pererat Hubungan Silaturahmi Gereja Dan Umat

Wali Kota Berharap Paskah Pererat Hubungan Silaturahmi Gereja Dan Umat

Gunungsitoli | suarasumut.com  –  Wali Kota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua berharap Paskah tahun ini bisa menjadi wahana untuk mempererat hubungan silaturahmi antara Gereja dan umat.

Selain itu, juga mempererat hubungan silaturahmi umat kristiani dengan saudara yang berbeda keyakiman , dan menjadi salah satu bukti yang saling membuktikan dan ikhlas satu sama lain.

Harapan tersebut disampaikan Wali Kota Gunungsitoli Ir.Lakhomizaro Zebua pada perayaan Paskah yang digelar Pemko Gunungsitoli di Taman Ya,ahowu, Jalan Lagundri, Kelurahan Pasar, Kota Gunungsitoli, Minggu (23/4).

Tidak lupa, pada perayaan Paskah Pemko Gunungsitoli bersama persatuan gereja gereja se Kota Gunungsitoli, Wali Kota secara resmi mengucapkan selamat merayakan Paskah.

“Dengan perayaan Paskah yang berthema kebangkitan kristus membebaskan kita dari kuasa kebangkitan, saya mengajak semua yang hadir bertekad menjadikan Kota Gunungsitoli sebagai rumah besar kita. Mari tingkatkan kerukunan antara sesama umat Kristiani maupun umat beragama lainnya, sehingga memberi perubahan ke arah yang lebih baik, dan mampu mewujudkan visi dan misi Kota Gunungsitoli yang maju, nyaman dan berdaya saing,” ujar Lakhomizaro.

Pada perayaan Paskah yang dipandu Pdt. Nur Idaman Zebua, dia menekankan, agar Paskah memiliki peranan penting bagi umat Kristiani, karena memperingati peristiwa sakral dalam hidup Yesus, dimana Yesus disalibkan mati dan dikuburkan untuk menebus dosa umat manusia, dan kemudian bangkit untuk menyatakan kebesarannya.

“Visi misi kebangkitannya mengingatkan kita bahwa dia telah mengalahkan maut dengan menebus dosa manusia di kayu salib. Kita harus menyadari betapa berharga hidup kita, dan wajib memuliakan namanya. Melalui pengabdian kita sebagai ASN, kita mendapat hidup baru dan keselamatan melalui kebangkitan Kristus, dan itu harus dapat kita implementasikan dalam diri sendiri, keluarga dan dalam kehidupan bermasyarakat,”ucap Wali Kota Gunungsitoli.

Sesuai pantauan, perayaan Paskah yang diisi khotbah Pdt.Harry Sudarsono, juga dimeriahkan drama kolosal, Vocal Group PKK/DWP Kota Gunungsitoli dan sejumlah koor dari beberapa gereja.

Acara tersebut juga dihadiri Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa,a Laoli, SE, M.Si, Dandim 0213/Nias Letkol Arm Edmund Gultom, Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli Nelson Angkat SH.MH, Asisten Kementerian RI Edison Ziliwu, dan Ketua BKAG Kota Gunungsitoli Pdt.Dorkas Orienti Daeli M.Th.(al/ss-gs)

Kata kunci terkait:
umat kristiani

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...