Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Wali Kota Apresiasi Kegiatan Positif DPD KNPI Kota Gunungsitoli

Wali Kota Apresiasi Kegiatan Positif DPD KNPI Kota Gunungsitoli

Gunungsitoli | suarasumut.com — Wali Kota Gunungsitoli Ir.Lakhomizaro Zebua mengaku kagum dan memberikan apresiasi terhadap kegiatan positif yang digelar DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Gunungsitoli.

Menurut Wali Kota, Workshop Pendidikan yang digelar DPD KNPI Kota Gunungsitoli sangat strategis untuk menunjang kegiatan Pemerintah Kota Gunungsitoli dalam memberi pendidikan kepada guru.

Kekaguman tersebut diungkapkan Wali Kota Gunungsitoli Ir.Lakhomizaro Zebua dalam arahan pada pembukaan Workshop Pendidikan yang digelar DPD KNPI Kota Gunungsitoli selama tiga hari di Hall Cendrawasih, Jalan Nilam, Kelurahan Ilir, Kota Gunungsitoli, Jum’at (17/3).

“Kepada Ketua dan pengurus DPD KNPI Kota Gunungsitoli, saya hadir disini agar tidak ada lagi keraguan kalian kemana arah Pemko Gunungsitoli. Kenapa saya berkeinginan hadir pada acara ini, karena saya kagum apa yang dilakukan sangat strategis untuk mendukung kegiatan Pemko Gunungsitoli dalam memberi pendidikan kepada guru,” ujar Wali Kota Gunungsitoli.

Dia juga mengaku setuju jika pemuda melakukan kegiatan positif, karena selama ini menurut dia terkadang pemuda bukan untuk memajukan, tetapi menjadi perongrong jika ikut dalam organisasi yang salah arah.

Wali Kota juga menegaskan, pemuda yang tidak sesuai dengan visi misi Kota Gunungsitoli akan berhadapan dengan pemerintah. Tidak lupa, dia mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan kegiatanWorkshop, dan mengimbau guru yang hadir untuk mengikuti Workshop dengan baik.

Ketua DPD KNPI Kota Gunungsitoli Kariaman Zebua dalam sambutannya memberitahu, Workshop Pendidikan digelar DPD dan PK KNPI se Kota Gunungsitoli bekerjasama dengan LPMP provinsi Sumatera Utara dan Pemko Gunungsitoli.

“Kegiatan ini merupakan bentuk keberpihakan pemuda terhadap dunia pendidikan. DPD dan PK KNPI se Kota Gunungsitooli mengambil bagian dengan menyelenggarakan Whorshop Pendidikan dengan tema “ Kekuatan dari Pengajaran,” terang Kariaman.

Ditempat yang sama Ketua Panitia Albert Crisman Zebua menerangkan, kegiatan Whorkshop Pendidikan dilaksanakan tanggal 16 sampai 19 Maret 2017. Kegiatan tersebut merupakan evaluasi dari kegiatan Workshop yang telah digelar DPD KNPI Kota Gunungsitoli sebelumnya, guna meningkatkan pendidikan guru.

Workshop Pendidikan diikuti 295 peserta, dan dibimbing nara sumber dari Widyaswara LPMP Provinsi Sumatera Utara, Ketua Himni/anggota DPR-RI Marinus Gea,Mayjen TNI (Purn) Kristian Zebua dan Dr.Fa’aso Ndraha.

Dana pelaksanaan Workshop diambil dari biaya pendaftaran peserta. Pada acara pembukaan, selain Wali Kota Gunungsitoli dan nara sumber, juga terlihat hadir perwakilan dari Forkopimda seperti Polres Nias, Kodim 0213/Nias dan Kejaksaan Negeri Gunungsitoli.(al/ss-gs)

Kata kunci terkait:
knpi -t

Lihat Juga

Pembentukan Karakter Dan Pengenalan Budaya, Unimed Latih Anak Usia Dini

Medan | suarasumut.com  –  Pendidikan karakter dan pengenalan budaya merupakan hal yang mutlak yang diberikan ...