Beranda ›› Foto & Video ›› Wakil Walikota Tebingtinggi Tinjau UN SMP

Wakil Walikota Tebingtinggi Tinjau UN SMP

Tebingtinggi | suarasumut.com – Wakil Walikota Tebingtinggi Ir.H.Oki Doni Siregar bersama Kadis Pendidikan dan Dewan pendidikan serta Danramil 13 Tebing Tinggi meninjau pelaksanaan ujian nasional (UN) Tingkat SMP Tahun 2016, Senin (9/5).

Peserta UN Tahun 2016 Tingkat SMP Negeri dan Swasta 3.097 siswa dari 10 SMP Negeri dan 13 SMP Swasta, MTs Negeri dan swasta 421 siswa dari 1 MTs Negeri dan 7 MTs Swasta. dengan menggunakan 144 ruang kelas dan MTs 25 ruang kelas.

Dan sekolah SMP yang melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) hanya 2 sekolah yakni SMPN-1 dan SMPN-4, yang ditinjau Wakil Walikota.

Oki Doni Siregar berpesan kepada anak-anak peserta UN, jangan takut atau grogi menghadapi UN ini, bardoa dan baca dengan tenang soal-soal yang ada,baru isikan jawaban yang sudah diketahui.

Dan jangan mau percaya jika ada yang memberitahukan atau kertas jawaban, itu semua bohong, harus tetap percaya diri dan jika menemukan kertas soal yang rusak minta ganti dengan guru pengawasnya.

“Kedepannya Insya Allah kita akan tambah lagi sekolah tingkat SMP yang memakai sistem komputer, tidak hanya 2 sekolah, jika mampu nantinya semua, tetapi bertahap untuk melengkapi sarana dan prasarananya,”jelas Oki.

Kadis Pendidikan H.Pardamean Siregar katakan semua pelaksanaan UN untuk SMP Negeri dan Swasta di Tebingtinggi berjalan lancar, dan soal yang dibagikan dengan sistem acak untuk menghindari saling contek.

“Dan kepada SMP yang melaksanakan UNBK sudah dipersiapkan mesin genset, untuk menjaga-jaga kalau aliran listri padam, dan kita berharap tidak ada pemadaman listrik selama UN berlangsung,”ujarnya.

Untuk siswa SMA yang sudah menyelesaikan UN nya, Selasa (10/5) akan diumumkan jalur undangan masuk perguruan tinggi.(ag/ss-tt)

Lihat Juga

Korban Longsor Di Nias Selatan Kembali Ditemukan

Nias Selatan | suarasumut.com  –  Satu korban longsor di Desa Sukamaju Mohili, Kecamatan Gomo, Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.