Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Wakil Walikota, MEA Merupakan Ajang Kompetisi

Wakil Walikota, MEA Merupakan Ajang Kompetisi

Tebingtinggi | suarasumut  –  MEA merupakan salah satu ajang kompetisi, dunia pendidikan mengambil peran penting menciptakan SDM yang mampu menjawab segala tantangan yang terjadi dalam pelaksanaan pasar bebas MEA tersebut.

Hal ini disampaikan Wakil Walikota Ir.H.Oki Doni Siregar saat menghadiri acara puncak Porsema ke 2 STIE Bina Karya sekaligus Dies Natalis ke 15 Rabu malam (24/2) di Aula Kampus STIE Bina Karya Tebingtinggi, dihadiri Kapolsek Padang Hilir mewakili Kapolres Tebingtinggi.

Dikatakannya Pemerintah Kota menyampaikan apresiasi untuk Yayasan Bina Karya atas peran aktifnya dalam dunia pendidikan di Kota Tebingtinggi melalui STIE dan kini menjadi sebuah perguruan tinggi yang favorit.

Dan itu terbukti semakin banyaknya mahasiswa setiap tahun ajaran baru yang mendaftar disini,tidak saja warga Kota Tebingtinggi, tetapi mampu menampung warga hinterlandnya,seperti dari Kab.Sergei dan Kab.Batu Bara.ujarnya.

Wakil Walikota, Perguruan Tinggi ini akan punya prestasi identik dengan keberhasilan Mahasiswa-siswinya menggapai prestasi tidak saja didalam kampus tetapi juga diluar kampus.

“Mahasiswa punya prestasi juga tidak terlepas dari managemen Perguruan Tinggi, Mahasiswa dengan Perguruan Tingginya ibarat dua sisi mata uang yang tidak dapat dipisahkan, saling membutuhkan dan memerlukan,”ujarnya.

Untuk itu Wakil Walikota berharap STIE Bina Karya akan mampu melahirkan mahasiswa-siswi yang punya SDM dapat diandalkan dan mampu bersaing bangsa-bangsa lain didunia khususnya ASEA,yang sekaligus akan membawa nama harum Kota Tebingtinggi.

Kepada Dosen STIE Bina Karya diharapkan Wakil Walikota, tidak hanya terpaku dengan mata kuliah formal saja tetapi juga mampu berkreatifitas guna mengembangkan potensi yang dimiliki mahasiswa, hingga pada akhirnya keluaran STIE Bina karya Tebingtinggi bukan sekedar sebagai pencari kerja tetapi juga mampu menciptakan lapangan pekerjaan.

Diharapkan pula kepada Mahasiswa/siswi jangan mudah terpengaruh dengan isu-isu perpecahan tindakan radikalisme yang sengaja dikembangkan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab, tindakan ampuh menentangnya adalah dengan membangun soliditas dan kebersamaan antara dosen dan mahasiswa.

Dan pada kesempatan tersebut H.Oki Doni Siregar mengajak para mahasiswa/siswi untuk menjadi pelopor pemberantasan narkotika utamnya dimulai dari diri sendiri

Acara puncak kegiatan ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng yang dilakukan Wakil Walikota H.Oki Doni Siregar bersama dengan Ketua Yayasan.(ag/ss-tt)

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...