Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Wakil Walikota Gunungsitoli Sidak Untuk Mengantisipasi Peredaran Beras Sintetis

Wakil Walikota Gunungsitoli Sidak Untuk Mengantisipasi Peredaran Beras Sintetis

Gunungsitoli, suarasumut.com — Wakil Walikota Gunungsitoli Drs.Aroni Zendrato melakukan inpeksi mendadak (Sidak) di sejumlah pasar yang ada di Kota Gunungsitoli. Wakil Walikota juga sidak di gudang Bulog Gunungsitoli, Jalan Yos Sudarso, Kota gunungsitoli, Rabu (27/5).

Aroni yang ditemui wartawan usai sidak memberitahu, tujuan sidak adalah untuk mengantisipasi perdaran beras plastik (sintetis) atau beras ilegal di Kota Gunungsitoli, serta mengantisipasi penjualan barang barang kadaluarsa menjelang bulan suci Ramadhan dan hari raya idul fitri.

Menurut dia, saat ini di Kota Gunungsitoli, masyarakat juga resah terkait isu beredarnya beras plastik, namun setelah melakukan sidak ke sejumlah pasar dan pemasok beras di Kota Gunungsitoli, mereka tidak menemukan adanya penjulan beras plastik atau beras ilegal.

Walaupun demikian, dia tetap menghimbau warga Kota Gunungsitoli untuk tetap waspada apabila membeli beras, sebab beras tersebut bisa saja beras plastik.

Kepala kantor seksi logistik bulog Gunungsitoli Kurnia hasibuan yang ditemui wartawan usai sidak Wakil Walikota di gudang Bulog menjamin jika beras raskin yang disalurkan Bulog tidak terkontaminasi atau bercampur dengan beras plastik.

Kurnia menjelaskan, pengiriman beras raskin ke Bulog Gunungsitoli dari Bulog Sulawesi, telah melalui evaluasi kualitas, dimana darti Bulog Sulawesi, beras raskin yang masuk ke Pulau Nias harus melewati Bulog Sibolga.(sw/ss/gs)

Lihat Juga

Potensi Pasar Kentang Goreng Indonesia, Belgia Lirik Indonesia Sebagai Pasar Ekspor Utama Di Asia Tenggara

Jakarta | suarasumut.com – Industri makanan dan minuman di Indonesia tumbuh positif di sepanjang tahun ...