Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Wakil Wali Kota : Kebangkitan Nasional Tidak Pernah Pudar

Wakil Wali Kota : Kebangkitan Nasional Tidak Pernah Pudar

Gunungsitoli | suarasumut.com  –  Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE, M.Si mengatakan, semangat kebangkitan nasional tidak pernah memudar. Namun justru semakin menunjukan urgensunya bagi kehidupan berbangsa kita hari-hari ini.

Hal tersebut ditegaskan Sowa’a Laoli, SE, M.Si saat membaca pidato Menteri Komunikasi dan Informatika RI saat menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-109 Tahun 2017 yang dilaksanakan di halaman kantor Wali Kota Gunungsitoli, Jalan Pancasila, Desa Mudik, Kota Gunungsitoli, Senin (22/5).

Pada pidato Menteri Komunikasi dan Informatika RI diberitahu jika semangat tersebut sudah tercetus sekitar 109 tahun yang lalu, ditandai dengan berdirinya Boedi Oetomo. Namun, sampai sekarang tetap sangat ampuh menyatukan dan menyemangati gerak kita sebagai bangsa.

“Betapa mudahnya para pendahulu merajut angan keindonesiaan saat itu, ketika infrakstruktur transportasi dan komunikasi masih terbatas, ketika sumber daya insane yang teguh dengan pemikiran keindoneisaan masih dapat dihitung dengan jari. Ketika acuan untuk memperkokoh dasar-dasar kesamaan suku bangsa dan adat masih belum mengakar kuat, ketika semuanya itu berada dalam konteks ketakutan akan kekejaman kolonialis yang siaga meberangus setiap pemikiran yang memantik hasrat lepas dari belenggu penjajahan,” ucap Sowa’a.

Dia berharap, semoga kita semua bisa meniti ombak besar perubahan digital dengan selamat dan sentosa dan berbuah manis bagi orientasi pelayanan kepada masyarakat. Hanya dengan semangat untuk tidak meninggalkan satu orang pun tercecer dalam gerbong pembangunan maka Negara Kesatuan Republik Indonesia Ini akan tetap jaya.

Usai upacara memperingati Hari Kebangkitan Nasional Ke-109, kegiatan selanjutnya dilakukan dengan ziarah ke Makam Pahlawan Kota Gunungsitoli. Pada acara tersebut turut hadir Wakil Bupati Nias, Kapolres Nias, Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli, Wakapolres Nias, Kasdim 0213/Nias, dan Kepala Perangkat Daerah Kota Gunungsitoli dan Kabupaten Nias.(al/ss-gs)

Lihat Juga

Pembentukan Karakter Dan Pengenalan Budaya, Unimed Latih Anak Usia Dini

Medan | suarasumut.com  –  Pendidikan karakter dan pengenalan budaya merupakan hal yang mutlak yang diberikan ...