Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Wakil Wali Kota Gunungsitoli Bangga Atas Kemajuan SD RK Mutiara

Wakil Wali Kota Gunungsitoli Bangga Atas Kemajuan SD RK Mutiara

Gunungsitoli | suarasumut.com  —  Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE, M.Si mengaku sangat bangga atas perkembangan dan kemajuan SD RK Mutiara Kota Gunungsitoli. Menurut dia, SD RK Mutiara tahun lalu merupakan salah satu dari empat SD tingkat Propinsi yang menerima Adiwiyata tahun 2016.

Ungkapan tersebut dilontarkan Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE, M.Si pada acara pentas seni siswa yang digelar SD RK Mutiara di halaman sekolah SD RK Mutiara, Jalan Nilam, Kelurahan Ilir, Kota Gunungsitoli, Sabtu (4/3).

“Adiwiyata adalah tempat yang baik dan ideal dalam memperoleh segala ilmu pengetahuan dan berbagai norma serta etika, dan menjadi dasar manusia menuju terciptanya kesejahteraan hidup serta menuju cita cita pembangunan berkelanjutan. Pedoman pelaksanaan program Adiwiyata adalah Peraturan Menteri Negara Lingkungan Hidup Nomor 02 tahun 2009 dan PP LH no 5 th 2013,” terang Sowa’a.

Menurut Sowa’a, program Adiwiyata sedang digulirkan di Kota Gunungsitoli, dan mengakui jika beberapa tahun terakhir program ini terlupakan karena mungkin ada program lain. Dia berharap, kedepan bukan hanya SD RK Mutiara saja yang menerima Adiyata, tetapi ada juga SD lainnya di wilayah Kota Gunungsitoli.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua DPRD Kota Gunungsitoli Hadirat ST Gea mewakili orang tua siswa mengatakan, kegiatan pentas siswa yang digelar SD RK Mutiara dapat memberi kepercayaan kepada guru dalam mendidik anak. Dia mengapresiasi, dan mendukung penuh kegiatan tersebut.

Pada acara pentas seni siswa yang dimulai sejak pukul 10.00 wib, siswa siswi SD RK Mutiara menampilkan sejumlah atraksi, diantaranya adalah tari tarian dari berbagai daerah dan etnis di Indonesia.(al/ss-gs)

Kata kunci terkait:
ada didaerah mana sd rk mutiara

Lihat Juga

Sosialisasi Seleksi, Pembinaan Calon Anggota Polri, Polres Tapteng MoU Dengan Pemkab

Tapteng | suarasumut.com –  Melahirkan serta meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi generasi muda Tapanuli ...