Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› WAKIL KETUA PKB LABUHANBATU TUDING KPU “BERMAIN” DENGAN PARA OKNUM CALEG

WAKIL KETUA PKB LABUHANBATU TUDING KPU “BERMAIN” DENGAN PARA OKNUM CALEG

*  Terkait Pembagian Data pemilih,  KPU Labuhanbatu Pilih Bulu  *

 

Rantauprapat, suarasumut.com – Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Labuhanbatu dibawah pimpinan Ira wirtati dituding pandang bulu terhadap Partai soal pembagian data pemilih yang tidak memenuhi syarat ( TMS ) sebab, sesuai janji Ketua KPU pada rapat yang berlangsung di Kantor Camat Bilah Barat sekitar dua minggu yang lalu akan membagikan TMS pada setiap  Partai peserta Pemilu.

” Kata ketua KPU dua minggu lalu akan membagikan data TMS pada partai, tapi hingga sampai sekarang Partai Kebagkitan Bangsa (PKB) tidak mendapatkan data tersebut,”Kata Mulkan Hasibuan selaku Wakil ketua PKB Minggu (6/4).

Dikatakannya, atas tidak dibagikannya data tersebut dapat diduga KPU ada permainan pada oknum-oknum Caleg.
” Belum lagi penghitungan suara, KPU sudah terkesan melenceng, apalagi sudah penghitungan suara pasti akan lebih banyak melencengnya lagi,”Tegas Mulkan.

Dikonfirmasi Ketua KPU Ira wirtati membantah kalau KPU belum membagikan data TMS.” Sudah dibagikan semua ke partai peserta pemilu soal data tersebut, itupun kalau memang belum dapat, dipersilahkan untuk mengambilnya ke KPU,”Ungkap Ira.

Dijelaskannya, dari data pemilih yang tidak memenuhi syarat di Labuhanbatu seperti pemilih Ganda, Meniggal TNI/Polri dan dibawah umur sebanyak 1.356 orang se Kabupaten Labuhanbatu.

“Soal data ini, kita akan bagikan juga ke partai-partai. Tapi pada hari H nya nanti baru kita bagi, tidak untuk sekarang,”Jelas Ira.(ao/ss/rp).

Lihat Juga

Tidak Semua Program Dan Kegiatan Yang Telah Ditetapkan Dapat Dilakukan Oleh Pemerintah Sendiri

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah menyadari bahwa tidak semua program dan kegiatan yang telah ditetapkan ...