Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Wakil Ketua DPRD Tapteng Nilai Kinerja Perbaikan Jalan Arion Pandan “Amburadul”

Wakil Ketua DPRD Tapteng Nilai Kinerja Perbaikan Jalan Arion Pandan “Amburadul”

TAPTENG, suarasumut.com  –   Wakil ketua DPRD Tapanuli Tengah (Tapteng) Ir. Awaluddin Raoindo berani tantang tentang nilai pembangunan jalan Orion kecamatan Pandan. Pada Sidaknya ada kejanggalan, politisi Gerindra ini perintahkan para pekerja untuk berhenti bekerja sementara, Kamis (10/9).

“Kami lakukan monitoring kelapangan, ternyata pembangunan jalan Orion-Pandan hanya ada pekerja, tidak ada pengawas dan pelaksana, ditambah lagi semua item secara kwalitas (mutu) dan kwantitas (jumlah volume) tidak sesuai dengan gambar. Ini sama sekali tidak tercapai, makanya kita paksa pekerjaan ini dihentikan sementara,” tegas Rao.

Awaluddin Rao mengaku, dirinya telah memanggil eksekutif Pemkab Tapteng dan dinilai secara teknis pekerjaan itu memang salah. ”Saya panggil kadis PU untuk memberi masukan, alhasilnya pekerjaan dihentikan sementara, setelah Pimpro/PPK pimpro mengakui itu memang salah,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, di media social akun facebook yang diunggah Awaluddin memberi komentar dari Eddy Malau lulusan tehnik sipil UMSU,” bagaimana caranya untuk mengetahui kwalitas (mutu) jalan, apakah sudah di test di laboratorium ?,” tulis Eddy

Namun Rao tetap bertahan secara optimis, bahwa perbandingan campuran bahan beton yang sedang di pekerjakan itu memang salah dan bahkan Rao mengaku berani untuk bertarung tentang kwalitas dan kwantitas pekerjaan tersebut.

“Pekerjaan beton sebelum di pekerjakan terlebih dahulu di buat JMF Beton untuk mengetahui komposisi campuran, lalu di buat takaran yang konstan, nah ini tidak ada, langsung aja sekop masuk ke mixer, material yang di pakai pasir berlumpur, batu beca 4/6 seharusnya spilit 2/3,” jelasnya

Uniknya Rao menegaskan, begitu berani bertaruh untuk mempertanggung jawabkan apa yang telah di lontarkannya,“Saya berani bawa taruhan, kita bawa ke laboratorium, kalau seandainya mutu beton tercapai biar saya yang menaggung biaya perbaikan, tapi kalau tidak semua harus di bongkar, ayo berani ga, itu jawaban untuk pak Eddy Malau,” balas Rao

Rao menuturkan, setelah sore harinya pulang dari kantor sekira pukul 17.30 Wib wakil ketua DPRD Tapteng ini kembali monitoring kelapangan untuk melihat para pekerja.

“Ternyata memang berhenti melakukan pengecoran, selanjutnya kita lihat lagi besok. Saya menghimbau agar semua masyarakat untuk membantu mengawasi proyek yang ada di lingkungan kita masing-masing. Saya janji sekuat tenaga, akan saya kunjungi semua proyek secara mendadak,”tambah Rao.(ph/ss/tt)

Lihat Juga

Fakultas Teknik UMSU Lakukan Rekrutmen Staff

Medan | suarasumut.com  –  Fakultas Teknik UMSU menjalin kerjasama dengan Incasi Raya Group dan Gunas ...