Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Wakil Bupati, Safari Ramadhan Bertujuan Untuk Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah

Wakil Bupati, Safari Ramadhan Bertujuan Untuk Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah

Rantauprapat, suarasumut.com – Safari Ramadan 1435 H, Wakil Bupati Labuhanbatu Suhari Pane putaran ketujuh bersama rombongan terdiri dari Asisten Pemerintahan Sekdakab Labuhanbatu, Kadis Koperasi UKM, Kadis Kehutanan dan perkebunanan dilaksanakan di Masjid Nasuha Kelurahan Aek Paing Atas Kecamatan Rantau Utara, Senin (6/7) malam.

Kegiatan Safari Ramadhan tersebut mendapatkan sambutan hangat dari warga setempat, terbukti dengan banyaknya jamaah yang hadir di masjid tersebut, hingga meluap ke luar masjid, yang oleh panitia telah diantisipasi dengan mendirikan tenda.

Dalam kesempatan tersebut, wakil bupati beserta rombongan juga menyerahkan bantuan kepada Kenaziran Masjid berupa uang sebesar Rp 7 Juta, satu Set Soundsystem pengeras suara, 4 Buah Quran, Tapsir dan 30 buah Surat Yasin.

Wakil Bupati Suhari Pane SIP mengatakan, Safari Ramadan bertujuan untuk meningkatkan ukhuwah Islamiyah, mempererat persatuan dan kesatuan, serta mendekatkan diri antara jajaran pemkab dengan masyarakat setempat, selain sebagai upaya untuk lebih meningkatkan syiar Islam di Labuhanbatu.

“Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Labuhanbatu, Pemkab Labuhanbatu akan terus melaksanakan pembangunan di segala bidang, bukan hanya fisik, namun juga pembangunan mental spiritual,” kata Suhari.

Terkait pilpres yang semakin dekat, Suhari meminta seluruh elemen masyarakat untuk menciptakan suasana yang kondusif, serta tetap menjaga persatuan, kesatuan, dan tali silaturahim di antara sesama warga bangsa.

“Gunakan hak pilih dengan baik, dan berharap siapapun yang nantinya terpilih menjadi presiden RI, bisa mensejahterakan rakyat,” ujarnya.

Safari Ramadan juga diisi dengan buka puasa bersama, shalat magirb. Isya dan tarawih berjemaah, serta diakhiri dengan tausyiah yang disampaikan Ustadz H Sofyan S.ag.(ta/ss/ra)

Lihat Juga

Pemkab Nias Bantu Lanjut Usia Terlantar

Nias | suarasumut.com  —  Pemerintah Kabupaten Nias memberikan bantuan kepada 100 orang Lanjut Usia terlantar ...