Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Wakil Bupati Nias Lantik Direktur PDAM Tirta Umbu

Wakil Bupati Nias Lantik Direktur PDAM Tirta Umbu

Nias | suarasumut.com — Junius Ndraha, SE dilantik oleh Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu, SH, MH sebagai Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Umbu milik Kabupaten Nias periode 2016 – 2020. Pelantikan digelar di kantor Bupati Nias, Desa Ononamolo I Lot, Kecamatan Gunungsitoli Selatan, Kota Gunungsitoli, Senin (18/7).

Pada pelantikan, Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu, SH, MH memberitahu jika pelantikan dilakukan berdasarkan Peraturan Daerah Tingkat II Kabupaten Nias tentang pembentukan PDAM nomor 17 Tahun 1984, dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 2 Tahun 2007 tentang organ dan kepegawaian perusahaan daerah air minum. Masa jabatan direksi PDAM selama empat tahun.

Sesuai keputusan Bupati Nias nomor 821.2/210/k/2011 tanggal 20 Oktober 2011 tentang pemberhentian dan pengangkatan direktur PDAM Tirta Umbu Kabupaten Nias periode 2011-2015, masa jabatan direktur sebelumnya telah berakhir tanggal 20 Oktober 2015. Maka Pemkab Nias melalui tim pemilihan telah melakukan seleksi, sehingga terpilih Direktur PDAM Tirta Umbu yang kini dilantik.

Tidak lupa Wakil Bupati Nias menjelaskan, salah satu tujuan pendirian PDAM Tirta Umbu Kabupaten Nias adalah membantu dan mendorong pertumbuhan perekonomian daerah dan salah satu upaya meningkatkan sumber pendapatan asli daerah.

Namun, selama berdiri selama 32 tahun, PDAM Tirta Umbu Kabupaten Nias belum mampu memberi kontribusi laba perusahaan kepada Pemda Nias. Maka, Pemkab Nias berharap kepada Direktur yang baru untuk dapat melakukan berbagai langkah pembenahan, baik itu pembenahan dalam internal perusahaan dengan cara melakukan efesiensi dan penghematan disemua bidang, meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang profesional dan kompeten serta budaya kerja yang inovatif, maupun kerjasama dengan skpd terkait yang ada dijajaran Pemkab Nias.

“Harapan kita kedepan, PDAM Tirta Umbu mengalami kemajuan dan peningkatan, baik dalam kinerja personil, pelayanan kepada pelanggan maupun dalam peningkatan pendapatan perusahaan dapat tercapai. Kita berharap Direktur yang baru dilantik mampu menggerakkan roda PDAM Tirta Umbu Kabupaten Nias dan mengoptimalkan sumber daya yang ada, baik sumber daya manusia, sarana dan prasarana, serta berkolaborasi satu sama lain untuk mencapai sinergisitas,” harap Wakil Bupati Nias.(sw/ss-ni)

Lihat Juga

MUI Dan Polisi Berperan Sebagai Pemersatu Bangsa

Padangsidimpuan | suarasumut.com – Peran serta ulama dan instansi kepolisian menjadi modal utama untuk menyatukan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.