Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Wakil Bupati Nias : Disiplin ASN Pemkab Nias Harus Ditingkatkan

Wakil Bupati Nias : Disiplin ASN Pemkab Nias Harus Ditingkatkan

Nias | suarasumut.com — Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu, SH, MH menegaskan, disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kabupaten Nias harus terus ditingktakan. Tugas ASN adalah melayani masyarakat yang ada di Kabupaten Nias dengan baik.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu, SH, MH kepada wartawan saat melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Rumah Sakit Umum Gunungsitoli, Jalan Ciptomangunkusumo, Kelurahan Pasar, Kota Gunungsitoli, Senin (4/1).

“Apabila tidak disiplin, ASN dilingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Nias akan kita tindak sesuai undang undang yang berlaku. Saya berharap, kedisplinan ASN di Pemkab Nias terus ditingkatkan, karena tugas ASN adalah melayani masyarakat,” ujar Arosokhi.

Kepada wartawan, Wakil Bupati Nias tidak lupa memberitahu, kunjungannya dibeberapa instansi adalah untuk memastikan tingkat kedisplinan pegawai, dan kesiapan Aparatur Sipil Negara dalam melayani masyarakat.

Usai sidak di RSU Gunungsitoli, Wakil Bupati Nias yang didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Drs. F.Yanus Larosa, M.AP, Asisten III Setda Kabupaten Nias Drs. Yosafati Waruwu, Inspektur Kabupaten Nias Faoaro Lahagu, SE, dan Kepala BKD Kabupaten Nias Marulam Sianturi,SE juga sidak dibeberapa instansi lainnya.

Setelah sidak dibeberapa instansi lainnya, Wakil Bupati Nias dan rombongan kembali ke kantor Bupati Nias, Jalan Pelud Binaka, Desa Ononamolo I Lot, Kota Gunungsitoli untuk melaksanakan aktifitas.

Dari hasil sidak Wakil Bupati Nias, diketahui jika tingkat kehadiran ASN Pemkab Nias pada hari pertama masuk kerja hanya 90 %. ASN yang tidak hadir rata rata memberikan alasan izin, cuti dan sakit.(sw/ss/ni)

Lihat Juga

Sosialisasi Seleksi, Pembinaan Calon Anggota Polri, Polres Tapteng MoU Dengan Pemkab

Tapteng | suarasumut.com –  Melahirkan serta meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi generasi muda Tapanuli ...