Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Wakasad Tiba Di Sumut, Letjen TNI Hinsa Siburian : Saya Mohon Jangan Lupa Tingkatkan Pendidikan, Supaya Kita Tidak Ketinggalan

Wakasad Tiba Di Sumut, Letjen TNI Hinsa Siburian : Saya Mohon Jangan Lupa Tingkatkan Pendidikan, Supaya Kita Tidak Ketinggalan

Taput | suarasumut.com   –  Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat Letnan Jenderal (Letjen) TNI Hinsa Siburian telah mendarat di Bandara Silangit dengan menunggangi pesawat Garuda, Sabtu (29/07/2017 ).

Sambutan kedatangan Wakasad beserta rombongan dimeriahkan dengan penampilan SMA Negeri 1 Siborong borong dengan tortor dan musik khas batak termasuk gondang, serune, seruling dan ogung dikombinasikan dengan musik keyboard.

Ditulis Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 023/KS, Mayor Arm Ojak Simarmata melalui aplikasi WA nya kedatangan Jenderal dari tanah Batak ini disambut Danrem 023/KS Kol Inf Donni Hutabarat dan Dandim 0110/TU Letkol Arm Ezra Nathanael, Bupati Taput yang diwakili Sekda dan pimpinan DPRD Taput.

Disampaikan Kapenrem 023/KS, dalam transit para rombongan wakasad didampingi Danrem 023/KS Kol Inf Donni Hutabarat dan Dandim 0110/TU Letkol Arm Ezra Nathanael menuju desa Paranginan Lintongnihuta untuk melaksanakan Ziarah ke makam orangtua.

Lanjut, Letnan Jenderal TNI Hinsa Siburian berangkat menuju lapangan Siborong-borong untuk mengikuti kegiatan hari ulang Tahun Kabupaten Humbang Hasundutan ke-41.

“Disana sudah ada Gubernur Sumut H.Teuku Erry Nuradi, Kapolda Sumut Drs Irjenpol Paulus Waterpaw, Bupati Humbahas Dosman Banjarnahor, Bupati Tobasa Ir Darwin Siagian, Bupati Samosir Rapidin Simbolon, Forkopinda dan para Muspika Humbahas,” jelas Mayor Arm Ojak Simarmata.

Dikatakan, kehadiran Wakasad sebagai putra daerah mendapat pakaian adat Batak dan Tungkot Panaluan dari tokoh adat sebagai kehormatan besar yang dipakekan bupati Humbahas.

Wakasad Letnan Jenderal TNI Hinsa Siburian menyampaikan rasa sangat terimakasih terhadap pemerintah daerah Humbahas yang telah membangun kampung halamannya.

“Kampung saya, desa Paranginan Lintongnihuta sudah dibangun sehingga bisa dengan cepat tiba dikampung kelahiran ini,” sambut Wakasad dihadapan ribuan masyarakat.

“Dulu saya waktu kecil harus jalan kaki delapan jam biar nyampe dirumah,” kisah Jenderal Bintang Tiga ini.

Letjen TNI Hinsa Siburian juga bersedia membantu baik itu berupa pemikiran dan saran untuk kemajuan daerah.

“Saya mohon jangan lupa tingkatkan pendidikan, supaya kita tidak ketinggalan,” pinta orang nomor dua di TNI Angkatan Darat. (ph/ss-tu)

Kata kunci terkait:
berita kegiatan letjen tni hinsa siburian, Bupati taput, hinsa siburian, siburian, AUD-20170729-WA0004, gondang batak, hinsa siburian pomparan siburian sedunia, letjen hinsa siburian

Lihat Juga

Kapolres Akan Lidik Dugaan Penyelewengan Dana BPBD Labuhanbatu

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Isu yang menerpa Kepala Badan (Kaban) Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten ...