Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Wagubsu: Al Wasliyah Harus Terapkan Kebersamaan Dalam Membangun Koperasi

Wagubsu: Al Wasliyah Harus Terapkan Kebersamaan Dalam Membangun Koperasi

Rantauprapat, suarasumut.com – Pembangunan Kantor Koperasi ini salah satu tujuannya adalah untuk mencerdaskan bangsa, untuk itu manfaatkanlah tekhnologi atau IT sehingga koperasi bisa dilihat oleh banyak orang dan untuk membangun koperasi Al Wasliyah harus menerapkan kebersamaan melalui gerakan seribu atau lima ribu Al Wasliyah setiap hari Jum’at.

Demikian dikatakan Wakil Gubernur Sumatera Utara Ir. H.Tengku Erry Nuradi, M.Si, Jum’at (13/2) sore pada acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Koperasi dan Baitul Mal Wat Tamwil (BMT) Al Wasliyah Labuhanbatu di Komplek Panti Asuhan Al Arief Padang Matinggi Rantauprapat yang dihadiri Bupati Labuhanbatu dr H Tigor Panusunan Siregar, SpPD, PB Al Wasliyah Indonesia, Anggota DPD RI, DPW Sumut, Kakanwil Kemenagsu, Walikota Tanjung Balai, Wakil Bupati Labura dan Unsur Muspida Labuhanbatu.

Dijelaskan Wagubsu, peletakan batu pertama Kantor Koperasi dan BMT ini adalah sesuatu yang sangat bermanfaat bagi ekonomi masyarakat. “Karena koperasi yang direncanakan Wapres kita pertama diambil dari ekonomi syariah dan sudah banyak masyarakat non muslim mengadopsi sistem ekonomi syariah dan koperasi juga tak jauh dari ekonomi syariah, ingatlah falsapah “berat sama kita pikul, ringan sama kita jinjing dan semua kita harus bahu membahu supaya tujuan kita dapat terwujud,”ungkapnya.

Bupati Labuhanbatu dr H Tigor Panusunan Siregar, SpPD dalam sambutannya singkatnya mengatakan dan mengucapkan selamat datang kepada Wagubsu dalam acara peletakan batu pertama pembangunan Kantor Koperasi dan BMT, mudah-mudahan membawa keberkahan tersendiri buat Al Wasliyah dan besar hati kami atas kehadiran PB Al Wasliyah di Kota Rantauprapat, semoga membawa keberkahan di Labuhanbatu dan nyaman menikmati Kota Rantauprapat sebagai Kota Idaman.

Dijelaskan Tigor, bahwa semua ormas Islam adalah kawan kita, Al Wasliyah kawan kita, NU kawan kita, Muhammaddiyah juga kawan kita, bahkan HKBP serta ormas lainnya juga kawan kita untuk bersama-sama membangun Kabupaten Labuhanbatu, untuk itu mari sama-sama kita dukung dan turut berpartisipasi mewujudkan impian Al Wasliyah dalam pembangunan Kantor Koperasi dan BMT ini sehingga dapat dimanfaatkan oleh semua orang.

Ketua DPD Al Wasliyah Labuhanbatu H Abdul Halim Hasan Hasibuan dikesempatan itu juga mengucapkan terima kasih kepada pak Tigor yang telah mendukung fasilitas untuk pembangunan Kantor Koperasi dan BMT serta fasilitas untuk Muswil Ke- XII Al Wasliyah Sumut yang berlangsung dari tanggal 13 s/d 15 Pebruari 2015 di Aula Asrama Haji Ujung Bandar Rantauprapat dan kepada Wagubsu kami mohon bantuannya untuk pembangunan Kantor Koperasi dan BMT ini.

Sementara, Ir. H Marwan Effendi Siregar, MM Ketua Koperasi Umada dan BMT Amanah Al Wasliyah Labuhanbatu dalam laporannya menjelaskan, bahwa Koperasi Al Wasliyah yang diberi nama KSU UMADA ini berdiri pada tanggal 3 Juli 1999 dengan Badan Hukum No.136/BH/KDK.2.6/1/VII/1999, sedangkan BMT Al Wasliyah diberinama BMT Amanah juga telah berdiri dan berkiprah sejak Tahun 1999 tetapi sampai sekarang belum memiliki Kantor Sendiri dan pembangunan Kantor Koperasi dan BMT ini terletak diatas tanah milik Al Wasliyah sendiri seluas 300 M2 yang berdekatan langsung dengan Panti Asuhan Al Arief Al Wasliyah.

Dikatakannya, pembangunan ini merupakan tahap pertama dari dua tahap, dengan luas bangunan 172 M2 permanen bertingkat dua setengah, dengan taksiran biaya sebesar Rp.386.000.000,-, adapun bantuan dana pembangunannya, disamping swadaya pengurus Al Wasliyah sendiri, tentunya kami mohonkan dari bantuan Bapak Bupati Labuhanbatu melalui APBD Tahun Anggaran 2015 dan juga dari Bapak Wakil Gubernur Sumatera Utara.

Pembangunan Kantor Koperasi dan BMT ini oleh PD Al Wasliyah Labuhanbatu dimaksudkan untuk turut mengambil peran guna membantu perekonomian masyarakat, khususnya warga Al Wasliyah sebagaimana diamanatkan dalam AD/ART Al Wasliyah serta pilar Khittah Perjuangan Al Wasliyah yaitu, Pendidikan, Dakwah, Amal Sosial dan Pengembangan Ekonomi Umat, kata Marwan Effendi.

Usai acara peletakan batu pertama pembangunan Kantor Koperasi dan BMT itu rombongan Wagubsu bersama Bupati dan Unsur Muspida melanjutkan kegiatan pelepasan pawai ta’ruf dari Lapangan Ikabina Rantauprapat menuju komplek Aula Asrama Haji Ujung Bandar yang diikuti oleh ratusan warga Al Wasliyah Labuhanbatu.(ta/ss/lb)

Lihat Juga

Labuhanbatu Kembali Raih Prestasi Dibidang Lingkungan Hidup

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu setelah menerima Penghargaan terbaik I Tingkat Provinsi Sumatera ...