Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Wabup Sergai Tinjau Lokasi Baru Bagi Pedagang Lemang

Wabup Sergai Tinjau Lokasi Baru Bagi Pedagang Lemang

Sergai | suarasumut.com  –  Wabup Serdangbedagai (Sergai) Darma Wijaya didampingi Asisten Ekbangsos Drs. Ahmad Zaki MAP bersama perwakilan Himpunan Pedagang Lemang Pinggir Jalan (HPLPJ) yang diketuai Abdul Fattah Kistanto meninjau relokasi untuk berjualan di lokasi samping pintu tol Kebun Tanah Raja (dekat Polres Sergai), Rabu (21).

Abdul Fattah Kistanto sebagai ketua para pedagang lemang mengutarakan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai melalui Wabup agar memberikan izin berjualan di sepanjang jalinsum (Sukadamai sampai Tebing Tinggi). Hal ini dikarenakan berjualan lemang adalah satu-satunya mata pencaharian mereka untuk menyambung dan membiayai hidup keluarga.

Menanggapi maksud dan tujuan dari Ketua HPLPJ, Wabup Darma Wijaya dihadapan para pedangan yang mayoritas kaum ibu mengutarakan bahwa selama ini Pemkab Sergai tidak pernah melarang masyarakat untuk berdagang. Namun, jangan sampai bertentangan dengan peraturan yang berlaku,apalagi sampai mengganggu pengguna jalan. Berjualan dibahu jalan (beram) jalan dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Untuk itu, pemerintah daerah sudah menyediakan lokasi baru (relokasi) bagi para pedangang lemang. Diharapkan ditempat baru ini dapat ditata dengan baik dan terus menjaga kebersihan lokasi. Dalam minggu ini, dinas terkait akan melakukan pembenahan terhadap lahan baru bagi pedagang lemang dan makanan lainnya. Semua pedagang yang ada di daerah ini akan ditampung ditempat yang baru dengan penataan yang lebih baik.

Pemkab Sergai menawarkan dua lokasi sebagai relokasi para pedangang lemang dan makanan antara lain di areal Perkantoran Dinas Tarukim di Desa Suka Damai Kecamatan Sei Bamban dan di rest area di jalan tol. Untuk sementara sebelum lokasi tersebut selesai para pedagang diperbolehkan berjualan di lokasi samping pintu tol Kebun Tanah Raja (dekat Polres Sergai). “Kedepannya tidak ada lagi pedagang yang berjualan di bahu jalan Jalinsum, petugas terkait akan menertibkannya,”tegas Darma Wijaya.

Turut mendampingi Wabup Sergai Darma Wijaya dalam peninjauan lokasi baru,Asisten Pemerintahan Umum Drs. Ramses Tambunan, Msi dan Asisten Ekbangsos Drs. Ahmad Zaki MAP dan perwakilan dari HPLPJ.(az/ss-sb)

Kata kunci terkait:
kebun tanah raja

Lihat Juga

452 Pramuka Ikuti Perkemahan Internasional 2017 Di Malaysia

JAKARTA | suarasumut.com  –  Sebanyak 452 anggota Gerakan Pramuka akan mengikuti Perkemahan Internasional di Selangor, ...