Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Wabup Sergai : Setiap Pramuka Harus Miliki Jiwa Semangat Dan Sportif

Wabup Sergai : Setiap Pramuka Harus Miliki Jiwa Semangat Dan Sportif

Sergai | suarasumut.com  –  Sekitar 2.392 pramuka dari 125 Madrasah se-Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) ikut dalam acara pembukaan Perkemahan Pramuka Madrasah (PPM) Tahun 2016, Jumat (30/9) kemarin bertempat di Lapangan Bisnis Center Pekan Dolok Masihul Kecamatan Dolok Masihul.

Turut hadir Wakil Bupati (Wabup) Darma Wijaya selaku Wakil Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabicab) Gerakan Pramuka Sergai, Kakan Kemenag H. David Saragih, perwakilan Kwarcab Gerakan Pramuka, unsur Muspika, Kepala MI/MTs/MA, para andalan cabang dan ranting, pembina serta para peserta yang terdiri dari unsur Siaga, Penggalang dan Penegak Gerakan Pramuka Madrasah se-Sergai.

Wakil Bupati Darma Wijaya sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan Kementerian Agama Sergai dan seluruh pihak, agar kiranya menjadi program yang berkelanjutan serta yang terpenting adalah menghilangkan dikhotomi pengkotak-kotakkan antara pramuka sekolah dan pramuka Madrasah. “Dan mari sepakati disini bahwa pramuka adalah milik kita bersama yang kegiatannya ada di Kwartir dan Gugus Depan,”ajak Wakil Bupati.

Darma Wijaya juga menyampaikan bahwa kegiatan PPM yang dimulai hari ini merupakan hal positif yang dapat diperoleh para Pramuka selain untuk mempererat silaturahmi, persatuan dan persaudaraan, juga menambah pengalaman dan wawasan, wahana menunjukkan prestasi, wadah bertukar informasi dan pengalaman, tempat mengaplikasikan kegiatan di Gugus Depan. “Tanamkan jiwa semangat dan sportif didalam diri setiap Pramuka,”ujar Wabup.

Kakan Kemenag Sergai H. David Saragih menyampaikan PPM merupakan pembekalan pengetahuan dan keterampilan potensial Gerakan Pramuka serta sebagai sarana pembinaan pramuka yang menitikberatkan pada kegiatan persaudaraan demi kerukunan agar memiliki kepribadian yang kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif dan pekerja keras guna mendorong kemajuan serta keberhasilan pencapaian cita-cita bangsa.

Sebelumnya Asnawi selaku Panitia dalam laporannya menyampaikan kegiatan PPM Tahun 2016 ini dilaksanakan selama 3 (tiga) hari dimulai sejak 30 September – 2 Oktober 2016 yang diisi dengan kegiatan perkemahan, pioneering, pawai obor serta berbagai perlombaan dengan kategori Giat Tekpram, Giat Prestasi, Giat Partisipasi dan Giat Pribadi antara lain baris-berbaris, tilawah Al-Qur’an, tahfidz, adzan, pidato, khutbah Jum’at serta diakhiri dengan acara puncak Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1438 H/2016 M.(az/ss-sb)

Lihat Juga

Evaluasi Program, Pemkab Nias Gelar Rakorbang

Nias | suarasumut.com  —  Untuk mengevaluasi pelaksanaan program dan kegiatan serta tingkat serapan anggarantahun anggaran ...