Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Wabup Sergai Resmikan Panti Rehabilitasi Narkotika

Wabup Sergai Resmikan Panti Rehabilitasi Narkotika

Sergai | suarasumut.com  –  Narkoba adalah musuh kita bersama sebab narkoba telah membudaya di masyarakat tanpa memandang usia, pendidikan, jabatan dan setatus sosial para korbannya, dengan begitu mari kita tangkal pergerakan narkoba baik yang besar, sedang maupun yang kecil di Serdang Bedagai. Pada tahun 2015 di perkirakan angka prevalensi pengguna narkoba mencapai 5,1 juta orang,angka kematian akibat penyalagunaan narkoba setiap hari mencapai 49-50 generasi muda yang mati.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Darma Wijaya saat meresmikan Panti Rehabilitasi Narkotika Lembaga Rehabilitasi Pencegah Penyalahgunaan Narkotika Bhayangkara Indonesi (LRPPN BI) di Desa Pematang Guntung Kecamatan Teluk Mengkudu Kabupaten Serdangbedagai, Senin (6/3).

Hadir dalam acara tersebut, Kapolres Sergai AKBP Eko Suprianto, SH, SIK, MH, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Sergai Adlin Muktar Tambunan, Kepala SKPD Sergai, Ketua Umum LRPPN BI H. Dikanopanri, SH, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LRPPN BI Joni Parulian Panjaitan, unsur Muspika Kecamatan Teluk Mengkudu, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta masyarakat Kecamatan Teluk Mengkudu.

“Dengan diresmikannya Panti Rehabilitasi Narkotika ini dapat memberikan dampak positif dalam penyembuhan bagi pecandu narkotika dan tidak lagi menggunakan narkotika. Panti rehabilitasi ini juga harus bersinergi dengan pemerintah daerah dan penegak hukum serta masyarakat setempat untuk bersama-sama memerangi narkotika,” ungkap Darma Wijaya.

Kepada seluruh masyarakat Wabup Sergai berpesan terutama orang tua yang anak-anaknya masih sekolah,untuk selalu memperhatikan dan mengawasi sikap serta pergaulan anak agar tidak terjerumus kedalam pergaulan penguna narkotika. Pelajar dan mahasiswa merupakan kelompok yang rentan akan pengguna narkotika, disebabkan lemahnya pengawasan orang tua dan sekolah serta labilnya psikologi remaja membuat mereka mudah terjerumus menggunakan narkotika.

Ketua Umum LRPPN BI H. Dikanopanri, SH menyampaikan bahwa di Sumatra Utara (Sumut) telah terbangun 6 (enam) Panti Rehabilitasi yang di perakarsai oleh LRPPN BI,bertujuan membenahi generasi bangsa yang terkena dampak narkotika serta membuat masyarakat lebih mudah untuk melaporkan anak, saudara dan orang-orang terdekat yang terkena narkotika.

Dalam kesempatan itu, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Sergai Adlin Muktar Tambunan mengingatkan bahayanya narkotika terhadap generasi muda, sebab narkotika dapat merusak pola pikir, perilaku dan cara bergaul anak-anak yang sudah terkena narkotika. Mudah-mudahan dengan adanya Panti Rehabilitasi LRPPN BI ini dapat menjadi garda terdepan dalam memberantas narkotika di Sergai khususnya dan Sumatera Utara pada umumnya.(az/ss/sb)

Kata kunci terkait:
peresmian panti rehabilitasi di teluk mengkudu, bagaimana cara membuat narkoba dan bagaimana cara memberantasnya

Lihat Juga

452 Pramuka Ikuti Perkemahan Internasional 2017 Di Malaysia

JAKARTA | suarasumut.com  –  Sebanyak 452 anggota Gerakan Pramuka akan mengikuti Perkemahan Internasional di Selangor, ...