Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Wabup Labusel Kholil Jufri Lepas Keberangkatan Jamaah Calon Haji

Wabup Labusel Kholil Jufri Lepas Keberangkatan Jamaah Calon Haji

Kotapinang | suarasumut.com  –  Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan laksanakan acara pemberangkatkan Calon Jamaah Haji ( Calhaj) dari Halaman komplek perkantoran pemerintah di depan halamakantor bupati jalan lintas sumatera (jalinsum), Desa Sosopan Kotapinang pada Selasa sore (9/8).

Acara pelepasan pemberangkatan calhaj dihadiri wakil bupati Drs.Kholil Jufri.MM, Ketua DPRD H.Edimin beserta anggota Dewan, Sekdakab Zulkifli.Sip.MM dan Jajaranya, Muspida Plus, ketua MUI, FKUD, FKDN, tokoh agama, tokoh masyarakat, para ketua organisasi pemuda dan ormas serta ribuan masyarakat dari keluarga pengantar maupun yang sengaja dating ingin melihat pelepasan jamaah Calon Haji.

Pada kesempatan itu Ketua panitia Zuhri Nasution.SE Asst I pemerintahan melaporkan, pada tahun ini jumlah jamaah calon haji yang berangkat dari Kabupaten Labuhanbatu Selatan berjumlah 415 orang terdiri dari 186 laki laki dan 229 perempuan, jamaah calhaj tertua laki laki, Baginda Rokaya Rambe 80 tahun dan yang termuda Riszki 19 tahun”. Sementara jamaah calhaj perempian tertua 78 tahun dan yang termuda perempuan berusia 27 tahun, selanjutnya kata ‘DIA” sumber dana pada acara pelepasan Pemberangkatan jamaah calhaj Labuhanbatu Selatan bersumber dari APBD T.A 2016.

H.Edimin ketua DPRD pada pidatonya menyampaikan, mengerjakan Haji adalah rukun islam dan wajib dikerjakan bagi ummat muslim yang mampu, pesan “Edimin”. “Untuk seluruh jamaah calhaj jangan pernah lupa bersyukur atas kurnia yang diberikan Allah SWT sehingga kita diberi rezeki mampu melaksanakan rukun islam mengerjakan haji,” ucapnya.

Lanjut H.Edimin, berpesan kepada seluruh petugas kepala regu dan kepala rombongan agar memperhatikan jamaah selama di tanah suci, pada tahun ini ada 2 orang anggota DPRD berangkat yakni Fattahunur Ritonga dan Ir.Husni Rizal, pintanya kepada kedua anggota DPRD agar dapat bekerja sama dan saling membantu jika ada kesulitan para jamaah calhaj nantinya di tanah suci, kemudian seluruh jamaah calhaj agar bisa menjaga kesehatan dan serahkan diri kepada Allah SWT.

Wakil Bupati Drs.Kholil Jufri.MM pada pidatonya menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Bupati disebabkan ada tugas yang sangat penting, Paparnya. Kemudian “Kholil”, menambahkan, atas nama pemerintah meminta kepada seluruh jamaah calhaj agar dapat berserah diri dan ikhlas selama melaksanakan ibadah di tanah suci, demikian juga dipesankan wakil bupati kepada kepada petugas yang telah di tunjuk bisa bekerja sama dan saling membantu selama menjadi tamu Allah, Kholil juga berpesan kepada dinas perhubungan yang mengawal bus jamaah dan para supir yang membawa jamaah agar berhati hati dijalan dan jangan ugal ugalan, utamakan keselamatan jamaah.

Diakhir sambutanya Wakil Bupati mengumumkan kepada seluruh masyarakat yang ingin melaksanakan ibadah haji, pada saat manasik haji tidak dipungut biaya alias gratis, jika ada oknum yang mengutip pada saat manasik haji laporkan segera, dan akan diproses. “Sebab pemerintah akan membiayai manasik haji dari dana APBD,“kata Kholil.

Usai sambutan kemudian seluruh rombongan jamaah calon haji diberangkatkan dengan menggunakan 11 unit Bus Parawisata dilepas oleh Wakil Bupati didampingi Ketua DPRD, Muspida plus dan undangan lainya dengan mengangkat bendera kotak warna hijau dan hitam.(zr)

Kata kunci terkait:
pengumuman sip poldasu februari 2017

Lihat Juga

OPD Pemkab Labuhanbatu Laksanakan Bhakti Sosial Ke Panti Asuhan

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Dalam rangka memperingati Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yang ke-72 Tahun ...