Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Wabup Labusel Hadiri Halal Bil Halal Keluarga Besar NU

Wabup Labusel Hadiri Halal Bil Halal Keluarga Besar NU

Kotapinang | suarasumut.com   –  Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan hadiri acara Halal Bil Halal keluarga besar Nadlatul Ulama (NU) Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Dengan tujuan untuk meningkatkan integritas sekaligus menjaga toleransi umat beragama menuju Labuhanbatu Selatan yang madani di areal halaman rumah Suluk Tuan Syekh Basilam Baru, Desa Sosopan, Kecamatan Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Senin(8/8)

Wakil Bupati Labusel Kholil Jufri Harahap mengucapkan terima kasih terhadap keluarga besar Nadlatul Ulama (NU) Kabupaten Labuhanbatu Selatan yang sebelumnya turut mendukung dalam rangka mensukseskan Pilkada 9 Desember 2015 lalu.

“Iya, tentu atas nama Pemkab Labusel, saya ucapkan terima kasih, dan tadi dewan penasehat NU Labusel tadi ada mensebutkan ada organisasi Islam telah membangun mesjid, jadi tidak ada salahnya kalau keluarga besar NU Labusel juga berniat mendirikan sekolah tinggi dengan tujuan tuk membesarkan Islam,” paparnya.

Dalam hal tersebut, kata dia, Pemkab Labusel tetap selalu mendukung Keluarga Besar NU Labusel baik secara moril maupun materil seperti kebutuhan dana namun tetap dengan sesuai prosedur agar tidak menyalahi pelanggaran hukum nantinya.Menurutnya, peranan NU sangat begitu penting pada masyarakat umat beragama baik dalam menyadarkan masyarakat ketika terjadi gejolak sosial.

“Dan daya juga pernah menjadi pengurus NU kotamadya Medan dulu, jadi harapan saya acara Halal Bil Halal dapat mempererat tali sillaturahmi dan meningkatkan integritas sekaligus menjaga toleransi umat beragama menuju Labuhanbatu Selatan yang madani,”sebutnya.

Sebelumnya, Ketua PCNU Labusel KH Mahmufin meminta agar PCNU beserta jajaran pengurus kecamatan dan Badan Otonom (Banom) Nadlatul Ulama (NU), kedepan agar dapat mendukung pemerintahan khususnya di Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Hal ini tentu berkaitan dalam mewujudkan pembangunan derah dan wilayah. Mengapa demikian, kata dia, sebab NU memiliki tujuan untuk dapat mengusir para penjajah yang menguasai (Bumi Pertiwi-Red) yaitu Indonesia. (zr/ss-ls)

Kata kunci terkait:
labuhanbatu selatan kab, pemkab labuhanbatu selatan maret 2017, Nama pegawai SDN losari labusel tanjung medan

Lihat Juga

OPD Pemkab Labuhanbatu Laksanakan Bhakti Sosial Ke Panti Asuhan

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Dalam rangka memperingati Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yang ke-72 Tahun ...