Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Wabup Labusel Tinjau Dua Dusun Terkena Banjir Dan Beri Bantuan

Wabup Labusel Tinjau Dua Dusun Terkena Banjir Dan Beri Bantuan

Kotapinang, suarasumut.com – Wakil Bupati Kabupaten Labuhanbatu Selatan H Maslin Pulungan MM beserta rombongan kunjungi korban banjir serta berikan bantuan, Jumat (28/11) sekitar pukul 16.00 Wib di dua dusun Desa Pasir Tuntung Kecamatan Kotapinang.

Dalam kunjungannya, Wabup Labusel memberikan berupa bantuan secara simbolis kepada Kepala Dusun Paya Bomban Nurnah Ningsi bantuan berupa tujuh paket yang komposisi dalam satu paket berupa satu zak beras 10 kg, satu kardus mie instan, satu papan telur ayam, satu kilo minyak goreng, satu kilo gula putih.

Wabup Labusel H Maslin Pulungan MM menganjurkan kepada masyarakat yang rumahnya terendam air tetap bertaqwakal serta mensyukuri apa yang diberikan Allah, karena semua ini adalah cobaan yang datang. Tentu dalam kehadiran rombongan dapat hadir disini juga meraskan apa yang dirasakan oleh warga dua dusun. Selain itu, jua akan dianjurkan kepada dinas kesehatan agar mendirikan posko kesehatan, untuk didua dusun nantinya.

“Jangan lihat dari pemberian tapi lihatlah keikhlasan, karena ini masih dana gotong royong, dan sebentar lagi dari dinas PU akan hadir untuk melihat bagaimana untuk mengatasi banjir, agar kedepan tidak mengalami banjir lagi,” katanya.

Kadus Paya Bomban Nurnah Ningsi (31) mengatakan kepada warganya selesai menerima bantuan dari Wakil Bupati, ini sangat membantu kami sebagai masyarakat yang ditimpa musibah, bantuan ini akan saya berikan kepada warga yang betul-betul membutuhkan.

Camat Kotapinang Hasian Harahap SE menjelaskan warga yang terkena musibah banjir di dua Dusun, untuk dusun Simongi sekitar 70 KK dan untuk Dusun Paya Bomban 30 KK, semua warga rata-rata bekerja sebagai karyawan kebun perorangan yang majikan tidak bertempat di dusun tersebut. “Lain halnya, dengan di Dusun Lubuk Panjang warga disana sudah hampir satu pekan terkena banjir,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Labusel Fuadi juga menyampaikan, untuk saat ini, bantuan yang diberikan kepada masyarakat berasal dari bantuan tanggab darurat beruapa 15 paket berupa sembako, sedangkan 7 paket untuk di dua dusun yaitu dusun Paya Bomban dan dusun Simongi dan 8 paket lagi untuk dusun Lubuk Panjang.

“BPBD Labusel juga sudah mendirikan tiga posko pengunsian warga di kecamatan Kotapinang beserta dapur umum, begitu juga di Kecamatan Langga Payung juga sudah dirikan tenda pengungsian, serta beberapa perahu karet sudah stanbay dilokasi banjir di pinggiran sungai Labuhan”, terang Fuadi Kepala BPBD Labusel.

Sementara itu, Mahmuddin (45), salah seorang warga ketika ditemui oleh rombongan wabup Labusel menceritakan, bahwa sudah lima hari tidak bisa mencari makan karena ladang mereka semuanya sudah ancak-acakan. akibat terendam banjir dengan ketinggian air mencapai lebih kurang dua meter.

” Sudah 5 hari tak berkerja ladang sudah tergenang air, gimana kami bisa mencari makan, saat ini yang bisa dilakukan hanya menunggu air surut limpahan dari sungai Barumun, agar bisa bekerja,”keluh Mahmuddin kepada Wabup Labusel Maslin Pulungan.

Dalam rombongan wabup Labusel meninjau lokasi banjir turut hadir Asisten II Setdakab Labusel Ir H.Rolikul Rahman MT, anggota Komisi B DPRD Labusel H. Lahmuddin dan Ketua Komisi B DPRD Labusel Romadonsyah.(zr/ss/ls)

Kata kunci terkait:
pns dari lubuk panjang labusel, Tarni lubuk panjang

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...