Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Wabup Labusel Buka Kegiatan Perkemahan Pramuka Santri Sumut

Wabup Labusel Buka Kegiatan Perkemahan Pramuka Santri Sumut

Labusel, suarasumut.com – Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan Drs. H. Maslin Pulungan hadiri kegiatan pembukaan Perkemahan Santri tingkat Kwarda Provinsi Sumatera Utara (20/12/2014), Kegiatan perkemahan dilaksanakan di bumi perkemahan Asam Jawa Kecamatan Torgamba Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Kegiatan diikuti oleh beberapa gerakan Pramuka Kabupaten Kota Se Sumatera Utara antara lain Labuhanbatu Batu, Padang Lawas Utara, Padang Lawas, Batu Bara, Langkat dan Deli Serdang, kegiatan terjadwal akan berlangsung 21-23 November 2014.

Kegiatan ini dihadiri Ketua Kwartir Daerah gerakan Pramuka Sumatera Utara yang diwakili oleh Wakil Kwarda Bidang Organisasi Hukum Kolonel Inf. Azhar, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Se Sumatera Utara Asisten I Tata Pemerintahan, Camat dan unsur Muspika, Kaban Pemberdayaan Perempuan, Keluarga Berencana dan Perlindungan Anak, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Budaya dan Pariwisata, Ketua Palang Merah Indonesia Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Fery Andhika Dalimunthe,S.Kom,MM, Kakankemenag Labusel, para Pembina dan Penegak Pramuka Labuhanbatu Selatan dan para peserta Pramuka.

Wakil Bupati dalam pidatonya mengatakan bahwa gerakan Pramuka banyak memberikan andil andil besar dalam pembangunan terutama dalam penyiapan kader kader bangsa yang berkualitas, eksistensi dan peranan gerakan pramuka tampak dari peran aktif gerakan pramuka, guna membentuk generasi muda yang berkepribadian, berwatak dan berbudi pekerti luhur, beriman dan bertaqwa.

“Mari melalui kegiatan pramuka perkemahan ini kita laksanakan dengan sebaik
baiknya, kegiatan ini diharapkan dapat mendorong anggota gerakan pramuka untuk membina dan mendidik dirinya secara mandiri serta introspeksi diri prinsip dasar dan kode etik kehormatan pramuka” tutup Wakil Bupati”.

Usai melaksanakan upacara pembukaan.kemudian dilaksanakan penanda tanganan Mou nota kesepahaman kerja sama antara Palang Merah Indonesia dengan kwarcab pramuka dan perusahaan PT. Asam Jawa, Sementara ketua PMI labusel Fery dikonfirmasi isi dari mou mengatakan,” bahwa PMI dan pramuka bekerja sama dalam melaksanakan kegiatan berbagai bentuk kegiatan,”ungkapnya.(zr/ss/ls ).

Kata kunci terkait:
kemah santri labura 2017, kemah santri madina 2017, kemah santri nasional 2017, Tarunas pramuka labusel

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...