Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Wabup Kukuhkan Pengurus Lembaga Sosial &Peduli Kasih ASN/PNS Kristen Protestan & Katolik Periode 2017-2020

Wabup Kukuhkan Pengurus Lembaga Sosial &Peduli Kasih ASN/PNS Kristen Protestan & Katolik Periode 2017-2020

Tapteng | suarasumut.com  – Bupati kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Bakhtiar Ahmad Sibarani melaui Wakilnya, Darwin Sitompul kukuhkan Pengurus Lembaga Sosial dan Peduli Kasih Aparatur Sipil Negara (ASN)/Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kristen Protestan Dan Katolik periode 2017-2020 di Gedung Olahraga (GOR) Serbaguna Pandan, Senin (23/10/2017).

Wakil Bupati Darwin Sitompul mengatakan, bahwa pembentukan Lembaga tersebut berdasarkan Keputusan bupati Tapteng Nomor 1941/KESSOS/2017 tanggal 19 Oktober 2017.

“Tujuannya, untuk dapat membantu masyarakat Tapteng, khususnya umat Kristen yang kurang mampu melalui berbagai amal sosial yang dikumpulkan oleh lembaga tersebut. Penyaluran sumbangan amal sosial dari ASN/PNS Pemkab Tapteng ini dilakukan saat menjelang Natal,” sambutnya.

Wakil Bupati berharap, keberadaan Lembaga tersebut semakin bermanfaat untuk masyarakat dan sebagai salah satu upaya memberhasilkan Visi dan Misi Pemkab Tapteng.

Ketua Lembaga Sosial dan Peduli Kasih ASN/PNS Kristen Protestan dan Katolik Drs Erwin Marpaung yang dikukuhkan menyampaikan, bahwa lembaga ini merupakan salah satu perwujudan Visi dan Misi Pemkab Tapteng Tahun 2017-2022.

“Para pengurus lembaga sosial ini siap bekerja dengan sebaik-baiknya. Adapun dana amal sosial yang terkumpul akan disalurkan sesuai dengan mekanisme yang dibuat mengacu pada ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” kata Erwin Marpaung.

Tema pembentukan lembaga itu adalah “Bersedia diproses Tuhan” (Wahyu 3:19) dan sub tema adalah “Keberhasilan Pembangunan Kesejahteraan Masyarakat Tapanuli Tengah Adalah Atas Proses Dari Tuhan”.

Kepala bidang kominfo Sony Juanda Nasution, ST terhadap media menyampaikan susunan Pengurus Lembaga Sosial dan Peduli Kasih ASN/PNS Kristen Protestan Katolik di lingkungan Pemkab Tapteng Periode 2017-2020 yang dikukuhkan itu terdiri atas pembina bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani, Wakil pembina wakil bupati Tapteng Darwin Sitompul.

Lanjut, pengarah Sekretaris Daerah Tapteng Drs Hendri Susanto Lumban Tobing M Si, Ketua Drs Erwin Marpaung/Staf Ahli Bupati Tapteng Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Wakil Ketua Bahal Simanjuntak S Pd M Pd /Kadis Perpustakaan dan Arsip Tapteng Bahal Simanjuntak, Sekretaris I Nalom Santun Sihombing / Kasubag Bansos pada Bagian Kessos, Sekretaris II Hasudungan Sihombing, SH / Staf Dinas Perkim Tapteng, Bendahara Dra Krisna Banjarnahor,

Diungkapkan, susunan pengurus lembaga ini terdiri atas 3 (tiga) seksi, yakni seksi sosialisasi Penyuluhan Monitoring dan Evaluasi, seksi Kegiatan Sosial dan Peduli Kasih, dan seksi Kerohanian.

Seksi Sosialisasi Penyuluhan Monitoring dan Evaluasi pada lembaga itu terdiri atas Drs. Antonius Simanjuntak / Asisten Pemerintahan dan Kesmas, Manuturi Siregar / Kasubag Kecamatan dan Kelurahan, dan Haris Simanjuntak, A.Md / Irban Wilayah III pada Inspektorat Kab. Tapteng.

Kemudian, seksi Kegiatan Sosial dan Peduli Kasih pada lembaga itu terdiri atas Gumianto Simangunsong, ST, MM / Kadis Perkim Tapteng, Dra. Anita M. Situmorang / Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Tapteng, dan Kabag Ekonomi Aliwardana Hasugian.

Seksi Kerohanian pada lembaga itu terdiri atas Ir. Bonaparte Manurung, MM / Kadis Ketahanan Pangan Tapteng, Drs Kadiper Siringoringo / Kadis Perhubungan Tapteng, dan Rostiana Purba S Pd M Kes.

Hadir pada acara pengukuhan lembaga itu, Wakil Bupati Tapanuli Tengah (Darwin Sitompul), Staf Ahli, Asisten, SKPD di lingkungan Pemkab Tapteng, dan ASN Pemkab Tapteng yang beragama Kristen Protestan dan Katolik.(ph/ss-tt)

Lihat Juga

Bayar PSK Pakai Uang Palsu, Oknum ASN Kabupaten Nias Ditangkap

Nias | suarasumut.com  –  Bayar jasa psk pakai uang palsu, oknum aparatur sipil negara berinisial ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *