Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Wabup Darma Wijaya Hadiri Halal Bi Halal 1437 H Di Kecamatan Silinda

Wabup Darma Wijaya Hadiri Halal Bi Halal 1437 H Di Kecamatan Silinda

Sergai | suarasumut.com  –  Menutup kegiatan Halal bi Halal (HBH) Idul Fitri 1437 Hijriyah antara Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) dengan elemen masyarakat, Wakil Bupati (Wabup) Darma Wijaya didampingi Ketua GOPTKI Ny. Rosmaidah Darma Wijaya mengunjungi Kecamatan Silinda dan Kotarih di halaman kantor Camat Silinda dan aula Kantor Camat Kotarih belum ini.

Kegiatan HBH ini dihadiri Camat Silinda Drs. Haparuddin Saragih dan Camat Kotarih Jarmen Sijabat beserta jajarannya, Muspika, Ketua TP PKK Kecamatan dan Desa, al Ustadz Prof. Dr. Arifinsyah, para Kepala Desa (Kades) dan Kepala Dusun (Kadus), Kepala Puskesmas, KCD, para guru, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan masyarakat kedua kecamatan tersebut.

Mengawali sambutannya Wabup Sergai Darma Wijaya mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat, khususnya Kecamatan Silinda dan Kotarih atas kerja samanya dalam menjaga kekondusifan daerah, terutama pada saat pentas Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Pemilihan Kades (Pilkades) hingga Hari Raya Idul Fitri. Untuk itu dihimbau kepada semua elemen masyarakat agar tetap kompak menjaga kondisi ini hingga kedepannya tetap tercipta suasana yang aman dan damai.

Dalam hal pembangunan, Wabup Darma Wijaya menjelaskan bahwa pada hari ini bertepatan dengan digelarnya Rapat Paripurna dengan DPRD yang membahas tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Sergai Tahun 2016-2021. Hal ini untuk menetukan rencana kerja pemerintah daerah sebagai upaya dan komitmen dalam mewujudkan Kabupaten yang unggul, inovatif, bertanggung jawab dan berkelanjutan.

Untuk itu Darma Wijaya berpesan kepada para Kades agar melaksanakan pembangunan sesuai dengan perencanaan yang telah diputuskan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (MusrenbangDes) sehingga tepat sasaran serta dilaksanakan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Oleh karenanya para aparat desa hendaknya bekerja sama dengan Badan Permusayawaratan Desa (BPD) dan Lembaga Kemusyarawaratan Masyarakat Desa (LKMD).

“Laksanakanlah pembangunan secara swakelola dan padat karya sehingga perputaran ekonomi semakin baik yang akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Selain itu dapat menciptakan desa mandiri sesuai dengan Program Nawa Cita Presiden RI Joko Widodo. Sedangkan dalam hal pengawasan, para Muspika dan masyarakat diharapkan ikut berperan serta melakukan pengawasan penggunaan dan pelaksanaan pembangunan, sehingga apabila ada yang tidak sesuai dapat diperbaiki dengan secepatnya,”pungkas Darma Wijaya.

Sebelumnya Camat Silinda Drs. Haparuddin Saragih dan Camat Kotarih Jarmen Sijabat dalam ucapan selamat datang mengucapkan terima kasih kepada Wabup Sergai dan Ketua GOPTKI yang telah meluangkan waktunya untuk menghadiri HBH Idul Fitri ini. Disamping itu juga kami atas nama pemerintah dan masyarakat Kecamatan juga mengucapkan terimakasih terhadap pembangunan yang telah dilaksanakan di daerah ini. Hal ini bertujuan meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat. “Mari bekerja sama dan sama-sama bekerja dalam membangun Kabupaten Sergai yang kita cintai ini,” ajak Camat Silinda dan Kotarih.

Sementara itu tokoh masyarakat Wirman SAg dan Haliman Damanik menyatakan siap mendukung dan turut berpartisipasi dalam pembangunan dibawah kepemimpinan Bupati Ir. H. Soekirman dan Wabup Darma Wijaya sehingga dapat memberikan kemajuan yang signifikan untuk daerah ini.

Agar lebih memaknai kegiatan ini ditutup dengan siraman rohani dari al Ustadz Prof. Dr. Arifinsyah yang menjelaskan tentang makna HBH Idul Fitri sebagai sarana meningkatkan tali silaturrahmi dan mempererat ukhuwah islamiyah juga untuk saling memaafkan sehingga melepaskan dosa dan kembali ke fitrah yang pada akhirnya meraih kebahagiaan lahir dan bathin. Ada tiga ciri orang yang akan mendapat kebahagiaan dunia dan akhirat yakni orang yang berbagi dengan sesamanya, menahan amarah dan memaafkan kesalahan saudaranya.

Menutup tausiyahnya Ustadz Arifin mengatakan Kabupaten yang multi etnis ini tentunya memiliki perbedaan baik pendapat, pandangan dan cara hidup, untuk itu marilah kita saling bertoleransi dan menjaga kekompakan agar tetap tercipta kondusifitas di daerah ini.(az/ss-sb)

Kata kunci terkait:
berita kriminal silinda

Lihat Juga

Perppu Ormas Harus Dilihat Dari Prinsip Bernegara

Jakarta | suarasumut.com  –  Fraksi Partai NasDem menyatakan setuju Perppu Ormas disahkan menjadi undang-undang. “RUU ...