Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Wabub Buka Pelatihan Dan Lomba Kompetensi Tenaga Pendidik TA 2017

Wabub Buka Pelatihan Dan Lomba Kompetensi Tenaga Pendidik TA 2017

Labura | suarasumut.com  – Wakil Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) Drs. Dwi Prantara, MM membuka secara resmi pelatihan kompetensi tenaga pendidik lomba Pengawas, Kepala Sekolah, dan Guru berprestasi tingkat TK, SD, dan SMP tahun 2017 yang di laksanakan di Aula Lt 2 Grand Hotel Labura Aekkanopan, Senin (13/03).

Kepala Dinas Pendidikan labura Suryaman, S.Pd melalui Kabid GTK Sofyan, M.Hum mengatakan kegiatan ini merupakan suatu gebrakan bagi para pendidik untuk menjadikan yang teladan. “Tujuan kegiatan ini adalah untuk menjaring potensi Pengawas, Kepala Sekolah serta guru untuk bersaing ditingkat provinsi,” cetusnya

“ini semua berjalan dengan koferatif dan profesional tanpa ada diskriminasi sedikit pun,”tambah Sofyan

Dalam arahannya, Wakil Bupati Drs. Dwi Prantara, MM mengatakan, menjadi Pengawas sekolah, Kepala Sekolah dan Guru pendidik yang modern dan teladan harus mengetahui tata dan peraturan mendidik, dengan mengedepankan profesional dan ilmu. Bukan menjadi guru yang kuno yang hanya mengedepankan kekerasan fisik dan suara keras.

“Menjadi Kepala Sekolah dan Guru teladan itu bukan untuk jabatan, harta dan kepuasan tetapi untuk kepentingan orang banyak dan menjadi contoh baik bagi orang lain,”ungkapnya di hadapan peserta pelatihan dan lomba.

Mantan Sekretaris Dinas Pendidikan ini juga menambahkan menjadi guru teladan harus punya mental baja, menarik dalam berpenampilan, dan berdidikasi tinggi.

“Selain kekerasan fisik, sekolah bebas asap rokok dan bebas cabut anak sekolah harus diterapkan di sekolah di Labura,”tegas Dwi.

Narasumber Drs. Mahfud Arifin, MPd menjelaskan kegiatan ini adalah seleksi untuk mencari dan menjaring guru, kepala sekolah serta pengawas yang teladan.

“Tes tertulis, persentasi, wawancara, pendalaman ilmu, dan karya ilmiah adalah hal yang akan di lombakan pada kegiatan ini dengan total nilai 100 %keseluruhan,”jelas Narasumber dari LPMP Medan.

Diikuti oleh seluruh pengawas, kepala sekolah dan guru TK, SD dan SMP se Labura. (rlkm/ss-lu)

Kata kunci terkait:
lomba guru berprestasi 2017, lomba guru maret 2017, lomba guru sumut 2017, lpmp medan

Lihat Juga

452 Pramuka Ikuti Perkemahan Internasional 2017 Di Malaysia

JAKARTA | suarasumut.com  –  Sebanyak 452 anggota Gerakan Pramuka akan mengikuti Perkemahan Internasional di Selangor, ...