Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Ustad. Abdus Somad (UAS), Hipnotis Ribuan Mahasiswa Unimal

Ustad. Abdus Somad (UAS), Hipnotis Ribuan Mahasiswa Unimal

Lhokseumawe | suarasumut.com  –  Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Malikussaleh Aceh menghadirkan Ustad. Abdus Somad (UAS) ke kampus Bukit Indah Lhokseumawe sebagai dosen tamu pada Kuliah Umum dan Tausiah dalam rangka Milad FEB Unimal ke 29.

Kegiatan Tausiah dan kuliah umum kali ini dilaksanakan di stadion Meurah Silue kampus Bukit indah yang dipadati oleh lebih dari 5 ribuan mahasiswa dan masyarakat umum, Senin (12/3/2018).

Kehadiran UAS sebagai Ustad kondang yang sangat terkenal di medsos dan youtube ini, kehadirannya sangat dinanti-nantikan oleh mahasiswa dan masyarakat Aceh.

UAS sampai di Bandara Malikussaleh tepat pukul 12.50 Wib dengan menaiki pesawat sewaan yang khusus disewa untuk menghadirkan beliau ke Aceh, kehadirannyapun langsung disambut ribuan mahasiswa yang sudah menunggu kedatangannya., ini terlihat sepanjang perjalanan dari bandara ke kampus, masyarakat sudah sangat antusias menunggu.

Kegiatan dikampus Unimal dimulai dengan sholat zuhur berjamaah di musalla FEB Al-Iklash lalu di lanjutkan dengan jamuan makan siang bersama Rektor Unimal bersama Muspida plus kota Lhokseumawe.

Acara Tausiah dimulai tepat pukul 14.00 Wib diawali dengan pengantar dari pengurus Ikatan Alumni Timur tengah (IKAT) Aceh Ust. Fadhil Rahmi yang kemudian mempersilahkan UAS untuk bertausiah.

Stadion Meurah Silue berkapasitas 20 ribu penonton sudah dipadati oleh mahasiswa dan masyarakt disekitar kota Lokseumawe, mereka sangat antusias untuk menyaksikan ustad favorit mereka secara langsung.

Dalam Tausiah nya UAS menguraikan bagaimana tokoh teladan entreprenur muda Muhammad SAW harus dijadikan favorit oleh seluruh mahasiswa.

Ustad UAS terkenal dengan konsep ceramahnya yang jenaka dan penuh hikmah ini menyihir mahasiswa dan masyarakat Aceh ditengah terik matahari.

Menurut Dina salah seorang mahasiswi yang hadir pada kegiatan tausiah ini mengatakan kuliah umum dalam bentuk tausiah oleh UAS sangat berkesan, rasanya 50 menit itu terlalu singkat.

“Kalau bisa untuk acara serupa untuk tahun depan, waktunya dibuat lebih lama lagi,” pintah Dina.

Ketua Panitia Damanhur. Lc. MA menyampaikan seyogyanya UAS akan tausiah sekitar 60 menit. Namun karena ada kegiatan ziarah ke makam Malikussaleh terpaksa waktunya kita persingkat.

“Mengingat kegiatan UAS selain ke kampus Unimal, beliau juga akan berkunjung ke Kab. Bireun dan ke Beureunun kab Pidie,” ucapnya.

Sementara itu, Dekan FEB Unimal, Wahyuddin Albra menuturkan, tema yang diusung adalah Meneladani Rasulullah sebagai Entrepreneur Sejati”, tema ini dirasakan sangat cocok dengan kondisi kekinian mahasiswa yang kita harapkan dimasa datang akan lahir entreprenur-entreprenur muda yang sukses.

“Rangkaian kegiatan milad FEB Unimal kali ini seperti tahun sebelumnya dimulai bulan Maret dan puncaknya pada 11 Nopember 2018 bersamaan dengan penyelenggaraan konferensi internasional ICoFEB,” sambungnya. (js/ss-ls)

Lihat Juga

Ket. Gbr : Bupati H Syahrul M Pasaribu SH bersama Wabup Ir H Aswin Efendi Siregar saat memberikan hadiah dan piagam kepada pemenang lomba B2SA tingkat Tapsel, Rabu (17/10-3018). Foto Ali Akbar/ss

Kecamatan Batang Angkola Sabet Juara Lomba Cipta Menu B2SA Tingkat Tapsel

Tapanuli Selatan | suarasumut.com  –  Kecamatan Batang Angkola meraih juara pertama dalam acara lomba cipta ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.