Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Usai Upacara Hut Kemerdekaan RI Bupati Kunjungi Rutan Cabang Kotapinang

Usai Upacara Hut Kemerdekaan RI Bupati Kunjungi Rutan Cabang Kotapinang

Labusel, suarasumut.com – Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan lakasanakan Upacara Nasional dan
Peringati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke 70 di Lapangan Santunberkata Bijak Berkarya Kotapinang, Senin (17/8).

Upacara dipimpin Bupati Wildan Aswan Tanjung.SH.MM dan di hadiri seluruh Muspida plus, Ketua DPRD, Ormas,Okp,tokoh Masyarakat, tokoh agama dan seluruh peserta upacara baik dari sekolah maupun organisasi yang ada di Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Upacara peringatan Hut Kemerdekaan Republik Indonesia dilaksanakan dengan penuh hikmad, dalam sambutanya bupati wildan membacakan pidato kenegaraan Menkumham, usai melaksanakan upacara bupati beserta muspida plus, melepas devile yang diikuti seluruh para peserta upacara dan diiringi drumband dari instansi pemerintah dan sekolah.

Bupati beserta rombongan usai pelepasan peserta devile melanjutkan kunjungan ke rumah tahanan (rutan) atau
Lembaga Pemasyarakatan cabang Kotapinang, ada sekitar 146 orang jumlah penghuni rutan dari jumlah tersebut ada 98 orang napi mendapat remisi HUT kemerdekaan RI ke 70 dan remisi dasawarsa.

Adapun ke 98 orang yanh menerima remisi yakni terdiri darai 41 orang mendapat remisi umum dan 57 orang mendapat remisi Dasawarsa, diantaranya A.zen Siregar alias Mamad, Supriadi alias Supri dan Ali Amran Lubis alias Amran sesuai dengan surat Keputusan Menteri Hukum dan Ham nomor: W2-4731.PK.01.01.02 tahun 2015 dan SK nomor : W2-4732.01.01.02 tahun 2015. Remisi tertinggi 2 bulan untuk HUT kemerdekaan RI dan 3 bulan untuk remisi Dasawarsa.

Dalam sambutannya Bupati Labusel Wildan mengatakan semoga dengan mendapat remisi kesadaran saudara terbuka, untuk memperbaiki kesalahan di masa lalu dan yang belum mendapat remisi kiranya bersabar dan terus memperbaiki diri agar kedepanya mendapat remisi dan kepada pegawai kiranya semangat menjalankan tugasnya Yang sangat mulia dan semoga selalu mendapatkan rahmat dari Tuhan Yang Maha Esa.

Wildan juga berharap agar kiranya rutan atau lembaga pemasyarakatan cabang Kotapinang dapat menciptakan suatu kreasi seperti keahlian para napi.

Jika sebelumnya ada napi masuk kerutan yang tidak memiliki keahlian, hendaknya pihak lapas dapat membinanya agar nantinya keluar dari rutan sudah memiliki keahlian dan bisa bermanfaat untuk masa depanya”‘ungkap Wildan”.(zr/ss/ls)

Kata kunci terkait:
poto rutan kotapinang labusel

Lihat Juga

Politeknik Port Dickson Negeri Sembilan Malaysia Adakan Kompetisi Internasional ResPex

Malaysia | suarasumut.com  –  Politeknik Port Dickson Negeri Sembilan Malaysia adakan Kompetisi International Regional Student’s ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.