Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Untuk Tingkatkan Pelayanan, Bupati Serahkan Motor Trail Kesetiap Kades Se Labura

Untuk Tingkatkan Pelayanan, Bupati Serahkan Motor Trail Kesetiap Kades Se Labura

Aek Kanopan, suarasumut.com – Dalam upaya meningkatkan layanan dan kecepatan dalam memberikan pelayanan pada masyarakat, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara mencari solusi, salah satunya dengan memberikan bantuan sepeda motor pada seluruh kepala desa se Kabupaten Labuhanbatu Utara. Bertempat di halaman kantor Camat Marbau, selasa (30/12) sudah berbaris rapi semua sepeda motor yang akan dibagikan, diatur berbaris per kecamatan.

Semakin lengkap sudah sarana dan prasarana guna mendukung peningkatan kinerja pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu Utara sampai ke ujung tombaknya di pemerintah desa, yang tentunya akan semakin meningkatkan kecepatan dan kualitas pelayanan terhadap masyarakat.

Penyerahan sepeda motor dilakukan langsung Bupati Labuhanbatu Utara H. Kharuddin syah,SE didampingi para Camat dan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD).

Dalam sambutannya, H. Kharuddin Syah, SE mengatakan, kendaraan sepeda motor ini untuk meningkatkan kinerja perangkat desa, karena perangkat desa adalah ujung tombak pelayanan paling bawah. Walau agak terlambat namun akhirnya bisa terlaksana pada tahun ini, itu semua berkat kerja keras seluruh jajaran yang menanganinya.

“Sepeda Motor yang kita berikan berjenis Trail sehingga dapat dibawa kemana saja, tentu efek positifnya berdampak pelayanan pada masyarakat akan lebih cepat,” katanya.

Dia juga menegaskan, untuk kendaraan bekas yang sudah berumur lima tahun ke atas akan ditarik, namun bisa dilakukan pinjam pakai, hal itu untuk mendukung kinerja kepala desa, karena tidak semua pelayanan diatasi oleh kepala desa, mungkin oleh perangkat desa atau Badan Perwakilan Desa tutur H. Kharuddin Syah, SE.

Kebijakan bupati tersebut, disambut seluruh kepala desa dengan senang ditandai dengan tepuk tangan.

Sementara itu, kepala BPMPD Marwansyah, SE saat dikonfirmasi awak media mengungkapkan hari ini kita serahkan 57 unit sepeda motor jenis trail, sebelumnya sudah kita serahkan 25 unit sepeda motor dengan jenis yang sama, sudah seluruh kepala desa se Labuhanbatu Utara menerima sepeda motor, dana pengadaan sepeda motor ini bersumber dari APBD tahun anggaran 2014.

“Kita berharap kendaraan ini dapat dimanfaatkan oleh kepala desa dalam rangka pelayanan kepada masyarakat,” sambung Marwansyah, SE.(cc/ss/lu)

Kata kunci terkait:
nama camat marbau

Lihat Juga

Evaluasi Program, Pemkab Nias Gelar Rakorbang

Nias | suarasumut.com  —  Untuk mengevaluasi pelaksanaan program dan kegiatan serta tingkat serapan anggarantahun anggaran ...