Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Untuk Cegah Kejahatan, Walikota : Poskamling Wajib Ada Di Kota Tebingtinggi

Untuk Cegah Kejahatan, Walikota : Poskamling Wajib Ada Di Kota Tebingtinggi

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Walikota Tebingtinggi Ir. Umar Zunaidi MM beserta Wakil Ir. Oki Doni Siregar melaksanakan program kerja rutin pemerintah kota ke setiap kelurahan yang ada di Kota Tebingtinggi dengan sebutan jumat keliling (jumling). Adapun kegiatan tersebut untuk temu ramah dengan masyarakat dan mendengarkan aspirasi yang berkembang (dialog interaktif) untuk disikapi, diselesaikan demi kesejahteraan masyarakat Kota Tebingtinggi.

Dalam pantauan suarasumut.com dilapangan,  Jumat (26/2) Jumling bertempat di lingkungan V Kelurahan Padang Merbau Kecamatan Padang Hulu Kota Tebingtinggi. Dalam temu ramah terjadi dialog interaktif Walikota dengan warga Kelurahan Padang Merbau.

Walikota bersama rombongan diantaranya, para Kepala SKPD, Camat, Lurah Padang Merbau serta anggota DPRD Kota Tebingtinggi. Sementara dari warga masyarakat Kelurahan dihadiri oleh tokoh masyarakat dan Alim Ulama.

Dalam dialog interaktif tersebut masyarakat menyampaikan permohonan kemudahan dalam meningkatkan pendapatan ekonomi UKM dan juga perbaikan jalan, sarana ibadah, kesehatan. Masyarakat juga meminta supaya hasil-hasil kerajinan dari ibu-ibu PKK serta remaja putri untuk bisa diandalkan dalam bisnis sebagai bagian meningkatkan pendapatan perkapita warga, namun tak kala pentingnya juga warga masyarakat menyampaikan rasa kekhawatiran terhadap bahaya nasional yaitu penyalahgunaan obat-obat terlarang (Narkoba) dan pergaulan bebas.

Masyarakat meminta agar pemerintah kota dapat mencegah bahaya narkoba dan melindungi serta mengayomi warganya.

Ir.Umar Zunaidi dalam dialog interaktif dengan cepat merespon keinginan masyarakat yang pada prinsipnya akan memberikan yang terbaik dalam membantu kemudahan dalam berusaha. Akan berusaha meningkatkan perekonomian keluarga, Pemerintah kota memberikan jaminan pelayanan kesehatan, pendidikan dan yang tak kala pentingnya keamanan dan kepastian hukum.

“Namun ada hal yang saat ini secara nasional yang sedang kita hadapi yakni masalah bahaya kecanduan narkoba yang berefek kepada hal-hal negative. Tentu ini merugikan diri sendiri dan orang lain, serta merusak generasi bangsa yang berakibat kepada kehilangan generasi (lost generation). Selain merusak, penyalagunaan narkoba ini jelas sangat bertentangan dengan hukum di Negara Kesatuan RI sesuai UU Nomor 35 tahun 2009,”terang Walikota.

“Pemerintah kota terus berupaya melakukan pencegahan dengan bekerjasama dengan semua stick holder hukum baik Polri maupun TNI. Tentu disini merupakan pilar terkuat adalah masyarakat, masyarakat wajib menjaga putra-putrinya terhadap bahaya narkoba, demikian juga pergaulan bebas,”tegasnya.

Saat suarasumut.com mengkonfirmasi tentang masukan dari tokoh masyarakat dan juga anggota DPRD Kota Tebingtinggi tentang pentingnya membuat Posko keamanan lingkungan juga diberlakukan jaga malam yang melibatkan warga secara bergilir dilingkungannya. Walikota sangat merespon positif dan sebagai bentuk kongkritnya Walikota meminta sekaligus menginstruksikan agar semua perangkat kerja daerah mulai dari Kepala Lingkungan, Kepala Kelurahan dan Camat untuk segera menerapkan peraturan sistem keamanan lingkungan dengan memberlakukan Poskamling dilingkungan masing-masing. (ag/ss-tt)

Kata kunci terkait:
walikota tebing tinggi

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...