Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Unit Layanan Paspor (ULP)Kota Tebingtinggi Diresmikan
Exif_JPEG_420

Unit Layanan Paspor (ULP)Kota Tebingtinggi Diresmikan

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Unit Layanan Paspor (ULP) Kantor Imigrasi Kelas II Pematangsiantar di Kota Tebingtinggi telah resmi beroperasi untuk melayani masyarakat ULP berada di Jalan Yos Sudarso Terminal Bandar Kajum Kota Tebingtinggi, Rabu (7/12).

Peresmian ULP Kantor Imigrasi Kelas II di Kota Tebingtinggi ditandai dengan menekan tombol pembukaan dan gunting pita oleh Kakanwil Kemenkumham Sumatera Utara Maroloan Jonnis Baringbing, SH, MH, Pj. Walikota Tebingtinggi H. Zulkarnain, SH, M.Si dan Tokoh Masyarakat H. Umar Zunaidi Hasibuan.

Kakanwil Kemenkumham Sumatera Utara Maroloan Jonnis mengatakan bahwa pembentukan ULP ini merupakan program quick wins kementerian Hukum dan HAM RI yang bertujuan untuk percepatan pengembangan inovasi dan kualitas layanan paspor kepada masyarakat. “Terobosan baru yang di berikan imigrasi ini sangat berguna guna memudahkan masyarakat sekitar contohnya kabupaten serdang bedagai dan kabupaten batubara untuk pengurusan paspor,”ujar beliau.

Pj. Walikota Tebingtinggi dalam sambutannya mengatakan dengan adanya unit layanan paspor Tebingtinggi merupakan salah satu bagian yang dapat mendorong tumbuh kembangnya pembangunan di Kota Tebingtinggi.

“Kota Tebingtinggi berada pada posisi strategis dari berbagai proyek nasional yang berskala internasional seperti segera selesainya pembangunan Tahap I Pelabuhan Internasional Kuala Tanjung yang dapat ditempuh kurang lebih 30 menit dari Tebingtinggi,” ujar Pj. Walikota.

“Terlebih lagi, dengan berlakunya masyarakat ekonomi Asean (MEA) saya percaya keberadaan kantor Unit Layanan Paspor (ULP) Tebingtinggi semakin penting. Saya harap dimasa yang akan datang Kota Tebingtinggi dapat menjadi kota penyanggah pertumbuhan ekonomi di Sumatra Utara seperti yang di harapkan pemerintah pusat, sehingga membawa keberkahan bagi masyarakat Tebingtinggi,”harapan Pj Walikota dalam sambutannya.

Umar Zunaidi Hasibuan yang juga turut hadir dalam acara peresmian mengatakan agar masyarakat memanfaatkan kantor ULP ini dengan sebaik-baiknya. “Masyarakat Tebingtinggi, Serdangbedagai dan Batubara tidak perlu jauh-jauh lagi mengurus paspor. Dan suatu kebanggan bagi warga Kota Tebingtinggi karena sekarang mengurus paspor lebih mudah, lebih cepat, dan lebih efisien,”ujar Umar Zunaidi.

Dalam acara tersebut juga turut hadir Kadiv Imigrasi Yudi Kurniadi, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Pematangsiantar Jaya Saputra, Wakapolres Kota Tebingtinggi Kompol Alimuddin Sinurat.( ag/ss-tt)

Kata kunci terkait:
Kantor Imigrasi Kelas II Kota Tebing Tinggi Sumatera Utara, imigrasi tebing tinggi, kantor imigrasi tebing, syarat membuat paspor di kantor imigrasi tebing tinggi, tempat buat paspor tebing tinggi sumut, kantor pembuatan pasport tebing tinggi, Kantor membuat paspor di tebing tinggi sumatra utara, Unit Layanan Paspor Tebing Tinggi Serdang Bedagai Regency North Sumatra, kanim ulp tebing tinggi, Cra membuat paspor dan biaya di kantor ULP tebing tinggi sumut

Lihat Juga

Ket. Gbr : Tersangka FA, pengisap ganja yang ditangkap Satres Narkoba Polres Psp di TPU Jalan Mgr Maradat Kec. Psp Selatan Kota Psp, Jum'at (20/7-2018). Foto Ali Akbar/SS

Polisi Amankan Pengisap Ganja Di TPU

Padangsidimpuan | suarasumut.com  –  Seorang pemuda ditangkap Satres Narkoba Polres Padangsidimpuan (Psp) di daerah Jalan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *