Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Unit Jatantras Polres Labuhan Batu Kerap Pakai Barang Bukti Lakukan Penangkapan

Unit Jatantras Polres Labuhan Batu Kerap Pakai Barang Bukti Lakukan Penangkapan

Mobil BB yang sering dipakai unit Jatanras Polres Labuhan Batu
Mobil BB yang sering dipakai unit Jatanras Polres Labuhan Batu

Rantauprapat, suarasumut.com – Menjadi tanda tanya besar buat Unit Jatanras Polres Labuhan Batu,akibat sering memakai kendaraan/mobil yang di jadikan barang bukti ( BB ) untuk melakukan penangkapan para pelaku pelanggar hukum, meskipun sudah banyak yang mengetahuinya.

Informasi yang dihimpun suarasumut.com dari beberapa sumber,setiap pergantian Kanit Jatanras yang baru mobil avanza yang berwarna abu metalik dengan no pol BK 1970 YE itu selalu diberitahukan sebagai barang bukti.

Mobil avanza yang digunakan personil Jatanras untuk menagkap para pelaku adalah BB, kenapa pula bebas dipakai dan sudah berlangsung lama BB itu dugunakan Unit Jatanras tapi tidak dilimpah-limpahkan ke kejaksaan Negeri Rantauprapat”, ujar sumber pada suarasumut.com Senin ( 24/2 ).

“Menurutnya, tidak dilimpahkannya BB tersebut dikarenakan Kanit Jatanras ingin memiliki secara pribadi atas mobil tersebut, meski sudah beberapa tahun mobil avanza itu berada di polres, terkesan pihak polres tidak punya keinginan untuk melimpahkannya ke kejaksaan, sambungnya“.

Dan menurut keterangan mantan Kanit Jatanras Ipda S Hutagalung membenarkan kalau mobil yang dipakai unit Jatanras adalah barang temuan.

“Sewaktu aku belum menjabat pun dikanit itu, mobil avanza itu sudah ada, memang sepegetahuan saya memang BB itu tidak bertuan. Tapi untuk lebih jelasnya tanyakan sajalah sama Kanit Jatanras yang baru,” Saran Hutagalung yang kini menjabat sebagai Kanit Tipikor.

Disambagi Wartawan, Ipda M Ilham Lubis, SH selaku Kanit Jatanras soal barang bukti yang kerap digunakan anggotanya ia malah seperti cacing ‘kepanasan’.

“Apanya mau kau wartawan, kenapa sampai itu pun kau tanya? Bilang saja kalau kau tidak suka sama aku, biar tahu aku, pernah kau beritakan aku mengenai barang bukti Betor yang aku lepas di Online. Kenapa sampai seperti itu? Apa mau kau? Udalah kau tanya saja sama Kasat Reskrim soal itu,” Ungkap Ilham. (ao/ss/rp)

Kata kunci terkait:
kanit jatanras labuhan batu, kanit jatanras labuhan batu saat ini

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...