Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› UNBK Hari Pertama Di Pulau Nias Terjadi Pemadaman

UNBK Hari Pertama Di Pulau Nias Terjadi Pemadaman

Nias | suarasumut.com  —  Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer hari pertama tingkat SMA/SMK/MA di Kepulauan Nias diwarnai pemadaman listrik.

PT.PLN Area Nias berdalih jika pemadaman terjadi akibat sentuhan pohon terhadap kabel listrik pada jaringan Lotu dan Lahewa.

Gatimbowo Lase, Kepala UPTD Pendidikan Gunungsitoli yang dihubungi, Senin (9/4) membenarkan jika pelaksanaan UNBK di sekolah yang menggunakan aliran listrik dari PT.PLN Area Nias pasti terganggu.

Namun, dia mengungkapkan jika pihak sekolah dan UPTD telah melakukan antisipasi sebelumnya dengan menyiapkan genset pada sekolah sekolah yang digelar UNBK SMA/SMK/MA.

“Sejak pagi di Lahewa dan Afulu lampu padam, dan siang ini ada laporan di Hiliduho juga padam, untung kita sudah antisipasi dengan menyiapkan genset,” ujarnya.

Dihubungi melalui pesan singkat pada hari yang sama, Manager PT.PLN Area Nias Poltak Samosir mengakui ada pemadaman listrik, dan berdalih jika pemadaman terjadi akibat sentuhan pohon pada kabel jurusan Lotu dan Lahewa saat angin dan cuaca gelap.

Dia memberitahu, untuk pelaksanaan UNBK, PT PLN Area Nias telah melakukan beberapa upaya persiapan dalam menjaga kehandalan listrik sepanjang UNBK berlangsung.

“Jauh sebelumnya kita telah koordinasi dan survei memastikan sekolah yang menjadi tempat pelaksanaan UNBK dan mengantisipasi dengan melakukan pemeliharaan jaringan terencana serta melakukan back-up dengan menempatkan mesin genset dibeberapa sekolah yang rawan mengalami padam,”kilahnya.

Namun, untuk daerah Kabupaten Nias Utara, PT.PLN Area Nias hanya memback-up atau menempatkan mesin genset di SMA Negeri 1 Lotu dan SMK Negeri 1 Tuhemberua.(al/ss-ni)

Lihat Juga

Ket. Gbr : Tersangka FA, pengisap ganja yang ditangkap Satres Narkoba Polres Psp di TPU Jalan Mgr Maradat Kec. Psp Selatan Kota Psp, Jum'at (20/7-2018). Foto Ali Akbar/SS

Polisi Amankan Pengisap Ganja Di TPU

Padangsidimpuan | suarasumut.com  –  Seorang pemuda ditangkap Satres Narkoba Polres Padangsidimpuan (Psp) di daerah Jalan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *