Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Umat Muslim Labusel Gelar Aksi Damai Tangkap Ahok

Umat Muslim Labusel Gelar Aksi Damai Tangkap Ahok

Kotapinang | suarasumut.com  –  Ribuan Massa umat Muslim Kabupaten Labuhanbatu Selatan menggelar aksi damai terkait penistaan agama Islam yang dilakukan oleh tersangka Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pada Jum,at (2/12).

Sebelum Aksi Massa berkumpul di Mesjid Besar Jami Kotapinang dan melaksanakan Sholat Jum,at bersama, usai sholat massa melakukan aksi bergerak berjalan kaki sejauh 3 km dikawal puluhan personil dari TNI dan Polri.

Massa bergerak dari halaman Mesjid Jami dijalan lintas sumatera (Jalinsum ) bedagai Kotapinang menuju Simpang 3 Bukit dan melewati pusat kemudian melintas dari depan kantor Mapolsekta Kotapinang dan berakhir di Gedung SBBK jalan Bukit Kotapinang.

Koordinator aksi Thoriq Mustaqim, Korlap Erwin Alaina Tanjung, orator aksi Ustad H.Mulkan Datok Nasution, Ustad Fadli Tanjung, Ahmad Hidayat Ritonga, Samsuten Ritonga, SH dari Forum Jihad Labusel.

Dalam Aksi damai massa menuntut tangkap dan penjarakan tersangka Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) Sesuai dengan Undang-Undang pasal 156 A KUHP tentang penodaan atau penistaan agama.

“Ahmad Hidayat Ritonga orator aksi damai dari Forum Jihad Labusel, mengaku pernah ditangkap dan ditahan di kantor Polisi pada tahun 1994 dituduh menodai agama menyebarkan selebaran fatwa MUI tentang perayaan natal bersama, ketika itu Dayat pengurus di Dewan Dakwah Islam Indonesia Bukit Tinggi.

Lanjut Dayat dan berucap, kenapa Ahok tidak ditahan atau dipenjarakan padahal sudah menjadi tersangka melakukan penistaan agama Islam. “Dalam hal itulah, ribuan umat muslim Labusel melakukan aksi damai agar Ahok segera ditangkap atau dipenjarakan,”ucapnya dan di aminkan Samsuten Ritonga SH yang ikut berorasi.(zr/ss-ls)

Lihat Juga

Pembentukan Karakter Dan Pengenalan Budaya, Unimed Latih Anak Usia Dini

Medan | suarasumut.com  –  Pendidikan karakter dan pengenalan budaya merupakan hal yang mutlak yang diberikan ...