Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Umat Kong Hu Cu Syukuran Sambut Imlek 2667

Umat Kong Hu Cu Syukuran Sambut Imlek 2667

Tebingtinggi | suarasumut.com – Pengurus Majelis Agama Kong Hu Cu Indonesia (MAKIN) Kota Tebingtinggi melaksanakan acara syukuran dan temu ramah dalam menyongsong Hari Raya Imlek 2667. Acara dipusatkan di halaman Kelenteng Sam Cheng Go Bu Keng di Jalan Wiraswasta Lk. II Kelurahan Brohol Kecamatan Bajenis Kota Tebingtinggi, Jumat (29/01).

Pelaksanaan syukuran sekaligus temu ramah ini dihadiri oleh Ketua MAKIN Kota Tebingtinggi JS Ki Engguan, Ketua MAKIN Sumatera Utara Andi Wiranata, Ketua PSMTI, Ketua PITI dan Ketua FKUB Kota Tebingtinggi serta Dewan Pembina Ismail Budiman SH. Dari pejabat pemerintah dihadiri oleh Lurah Brohol, Kapolsek Rambutan dan tokoh masyarakat.

Pantauan media dan konfirmasi dilapangan para peserta yang datang dari beberapa kabupaten kota di Sumatera Utara antara lain Tebingtinggi, Serdangbedagai, Pematangsiantar, Batubara, Deliserdang, Medan dengan jumlah ±500 orang. Dari hasil keterangan Ketua MAKIN Kota Tebingtinggi JS Ki Engguan acara tersebut dibagi dua sesi, sesi ritual dimulai dari jam 8.00 WIB sampai dengan jam 16.00 WIB selanjutnya diadakan acara sambutan ramah tamah dengan sesama warga dan hiburan tarian kreasi muda putra putri etnis Tionghoa.

Dalam acara sambutan yang dipusatkan dihalaman Kelenteng Sam Cheng Go Bu Keng ketua panitia penyelenggara Edwanto Huang untuk atas nama pengurus Majelis Agama Konghucu kota TebingTinggi (MAKIN) mengajak seluruh umat Kong hu cu dimana pun berada dan warga suku Tionghoa khususnya Kota Tebingtinggi dengan momentum syukuran dan menyambut Imlek 2667 menjaga kerukunan umat bergama.

“Marilah kita jaga persatuan dan kerukunan umat beragama, juga mari kita berterimakasih dan puji syukur kepada Tuhan yang telah memberikan negeri yang damai, pemerintah yang amanah, mari kita bersatu sebagai bangsa Indonesia untuk membangun kota kita tercinta. Jadi tidak ada perbedaan anak tiri anak kandung kita adalah satu Indonesia dan mari kita sambut hari raya Imlek dengan kesederhanaan dengan cinta kasih terhadap sesama manusia, sesama umat beragama Negara kesatuan Republik Indonesia,”ajaknya.

Sementara itu Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Tebingtinggi H. Abu Hasym SH dalam sambutannya mengajak agar umat beragama rapatkan barisan untuk melaksanakan pembangunan baik material dan spiritual. Jangan mau di adu domba, termasuk ajaran yang bertentangan dengan dasar Negara Pancasila.  “Mari kita berpikir positif dan bangun kota kita tercinta Tebingtinggi ini,”terang Ketua FKUB.

Senada juga disampaikan oleh Lurah dan Kapolsek untuk senantiasa menjalin kerukunan umat beragama persatuan dan kesatuan, giat membangun sebagai bangsa yang satu Indonesia khususnya membangun Kota Tebingtinggi.

Acara syukuran dalam menyambut hari raya imlek 2667 ini diakhiri dengan tarian kreasi muda putra putri etnis tionghoa serta foto bersama.(ag/ss/tt)

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...