Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Umar-Oki Ditetapkan Pemenang Pilakda Tebingtinggi

Umar-Oki Ditetapkan Pemenang Pilakda Tebingtinggi

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Tebingtinggi, Komisi Pemilihan Umum Tebingtinggi menetapkan pasangan Umar Zunaidi Hasibuan dan Oki Doni Siregar sebagai Walikota – Wakil Walikota terpilih kota itu untuk periode 2017-2022.

“Penetapan pasangan itu sebagai pemenang Pilkada Tebingtinggi melalui sidang pleno dan ditetapkan melalui surat keputusan Nomor 10/Kpts/KPU-Kota/002 434914/ 2017,” kata Ketua KPU Tebingtinggi, A.Khair usai rapat pleno tebuka penetapan pemenang pilkada Tebingtinggi, Rabu.

Pasangan Umar Zunaidi hasibuan-Oki Doni Siregar pada Pilkada serentak yang digelar 15 Februri 2017 memperoleh 41.937 suara atau 71,3 persen melawan kotak kosong 16.861 suara.

Ia mengatakan dengan telah ditetapkannya pasangan tersebut sebagai pemenang Pilkada, selanjutnya pihaknya akan menyerahkan surat keputusan tersebut kepada DPRD Kota Tebingtinggi guna memohonkan pengesahan dari Mendagri melalui Gubernur Sumatera Utara, sekaligus untuk penetapan waktu pelantikanya.

“Hasilnya kita serahkan ke[ada DPRD untuk selanjutnya menyampaikan kepada Gubernur,” katanya.

Sementara wali kota terpilih, Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan pihaknya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat atas kepercayaan yang diberikan untuk memimpin kembali kota itu lima tahun kedepan.

Untuk itu, ia berkomitmen akan menjaga kepercayaan tersebut sebaiknya dengan membangun Kota Tebingtinggi agar lebih baik lagi kedepannya.

“Hari ini adalah awal bagi kita untuk membangun dan tentunya pembangunan itu harus mendapat dukungan dari semua lapisan masyarakat,” katanya.(ag/ss-tt)

Lihat Juga

Pembentukan Karakter Dan Pengenalan Budaya, Unimed Latih Anak Usia Dini

Medan | suarasumut.com  –  Pendidikan karakter dan pengenalan budaya merupakan hal yang mutlak yang diberikan ...