Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Umar-Oki Datang Lagi Ke KPUD Tebingtinggi, 8 Partai Pengusung Dan PKPI ‘Gugur’

Umar-Oki Datang Lagi Ke KPUD Tebingtinggi, 8 Partai Pengusung Dan PKPI ‘Gugur’

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  PasanganUmar Zunaidi Hasibuan dan Oki Doni Siregar akhirnya resmi mendaftar diri ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tebingtinggi dan telah memenuhi syarat administrasi sebagai bakal calon kepala daerah (Balonkada) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017.

Pasangan ini mendatangi kembali KPUD didampingi delapan partai politik (parpol) pengusung, Kamis ( 21/9/2016 ) Setelah melengkapi persyaratan administrasinya dikarenakan sehari sebelumnya tiga partai pengusung yang tergabung dalam Koalisi Tebing Bersatu dinyatakan KPUD tidak memenuhi syarat sesuai ketentuan yang berlaku.

Kedelapan partai yang menjadi pendukung yakni Partai Golkar dengan komposisi 5 kursi di DPRD, Gerindra (3 kursi), Demokrat (3 kursi), Hanura (2 kursi), Nasdem (2 kursi), PDI-P (2 kursi), PPP (1 kursi) dan PKB (1 kursi).

Sementara PKPI “ gugur” sebagai partai pengusung dan dinyatakan hanya menjadi partai pendukung pasangan yang merupakan petahana tersebut untuk maju menjadi bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tebingtinggi.

Di kantor KPUD Tebingtinggi, pasangan Umar- Oki dengan didampingi pengurus parpol pengusung langsung diterima jajaran komisioner KPUd dipimpin Ketua Abdul Khair. Usai menulis daftar tamu, pasangan itu kemudian mendapat pengarahan dari KPUD syarat administarasi apa saja yang harus di penuhi, dan sekaligus menyatakan bahwa semua berkas telah terpenuhi dan segera diverifikasi.

Usai penyerahan berkas, Umar Zunaidi Hasibuan menyempatkan menyampaikan terima kasihnya pada semua pihak yang telah membantu kelancaran pendaftarannya ke KPUD Tebingtinggi.

“Mungkin disana-sini ada yang bertanya, bahwa yang kemarin kedatangan kami untuk menyerahkan berkas, karena ada kekurangan yang harus dilengkapi sesuai dengan aturan yang berlaku. Kami datang kembali hari ini, dan tidak ada kendala lagi yang berkaitan dengan administrasi,“jelas Umar.

Untuk selanjutnya, Umar menyerahkan proses selanjutnya dan melanjutkan tahapan-tahapan yang harus di lakukan dalam proses Pilkada, dan pasangan ini berharap selama proses berjalan Kota Tebingtinggi dalam keadaan kondusif.

“Kebersamaan adalah hal yang utama dari sebuah proses pembangunan yang ada terlebih dalam proses membangun demokrasi kita mulai dari diri kita sendiri, mudah-mudahan proses demokrasi ini berjalan dengan jujur, adil, bersih, tertib dan transparan,“pesan Umar.

Kepada wartawan yang menemuinya, Umar juga menyampaikan terima kasih pada masyarakat yang memberikan kepercayaan untuk maju menjadi bakal calon pada Pilkada mendatang.

“Ini yang kita sebut sebagai Koalisi Tebingtinggi bersatu, ini harus dijaga sebaik-baiknya dan menjadikan Kota Tebingtinggi adalah rumah kita. Situasi kondusif harus terus dijaga bersama demi kemajuan dan kesejahteraan kota dan masyarakat Kota Tebingtnggi,“tegas Umar.(an/ss-tt)

Kata kunci terkait:
koalisi partai PKPI di kab Tapanuli Tengah, kpud tebingtinggi

Lihat Juga

Pembentukan Karakter Dan Pengenalan Budaya, Unimed Latih Anak Usia Dini

Medan | suarasumut.com  –  Pendidikan karakter dan pengenalan budaya merupakan hal yang mutlak yang diberikan ...