Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› UKS SDN 164522 Tebingtinggi Pantas Jadi Teladan

UKS SDN 164522 Tebingtinggi Pantas Jadi Teladan

Tebingtinggi | suarasumut.com – Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) SD Negeri 164522 Kota Tebingtinggi Jalan Yos Sudarso pantas jadi teladan. Hal itu terbukti dalam pantauan media dilapangan dan hasil wawancara dengan Kepala Sekolah Asmawati Spd. diruangan UKS, didampingi oleh Cimalem Spd. sebagai guru Penjas sekaligus yang mengajar program UKS, Jumat (15/4).

Kepsek menjelaskan, para siswa siswinya yang berjumlah 206 orang telah diberikan bimbingan tentang pentingnya menempuh pendidikan dan juga memahami tentang arti kesehatan dalam program UKS. Dimana merupakan bagian dari program kesehatan anak usia sekolah. Pelayanan kesehatan pada UKS adalah pemeriksaan kesehatan umum, kesehatan gigi dan mulut siswa SD termasuk mengukur tinggi badan, berat badan dan kesehatan lainnya.

“Didalam ruangan UKS ini disediakan 2 tempat tidur pemeriksaan, disini juga disediakan obat-obatan P3K yang sangat berguna bagi anak didik yang kami cintai dan sayangi. Perlu diketahui sesuai dengan UU Nomor 20 Tahun 2003, UU Nomor 23 Tahun 2003 tentang Kesehatan pada pasal 45 tentang UKS, kami bertekad mensukseskan pendidikan untuk bekal anak didik kami dan juga menjaga kesehatan karena 2 hal tersebut dapat berhasil menciptakan prestasi yang berkualitas,”jelas Kepala Sekolah.

Ditanyakan tentang prestasi apa saja yang telah diraih, Asmawati menjelaskan, prestasi anak didiknya antara lain juara 2 lomba Imtaq tingkat SD Kota Tebingtinggi 2011, juara 3 atletik tingkat Kota Tebingtinggi, juara 3 lomba stortelling Azkia Education Expo 2008, juara 1 lomba sepeda hias 2016 Kota Tebingtinggi, dan terpilih sebagai sekolah Adiwiyata 2015.

“Para murid kami yang akan mengikuti UN berjumlah 32 orang dan kami para guru dan staff berjumlah 13 orang optimis anak didik kami akan lulus 100 persen. Dan untuk mempertahankan sebagai sekolah Adiwiyata, kota Adipura, dan juga kota Smart city setiap hari Sabtu diadakan sabtu bersih selama setengah jam untuk membersihkan ruangan kelas, menghias taman sekolah dengan tanaman hijau,”paparnya.(ag/ss-tt)

Kata kunci terkait:
lagu uks, sd teladan tebing tinggi, azkia education, guru-guru di sdn teladan tebingtinggi

Lihat Juga

Tidak Semua Program Dan Kegiatan Yang Telah Ditetapkan Dapat Dilakukan Oleh Pemerintah Sendiri

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah menyadari bahwa tidak semua program dan kegiatan yang telah ditetapkan ...