Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Ucap Syukur 2017, DPD Nasdem Tapteng Berbagi Tali Kasih
Ket gbr : Kader Nasdem Bersama Masyarakat di halaman kantor DPD Nasdem Tapteng kec Pandan
Ket gbr : Kader Nasdem Bersama Masyarakat di halaman kantor DPD Nasdem Tapteng kec Pandan

Ucap Syukur 2017, DPD Nasdem Tapteng Berbagi Tali Kasih

Tapteng | suarasumut.com  –  Menutup tahun 2017 menuju Tahun Baru 2018 Partai Nasional Demokrat (Nasdem) daerah Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) mengucap rasa syukur dengan berbagi tali kasih terhadap umat Kristiani yang merayakannya, Pandan (28/12/2017), sekira pukul 10.00 Wib.

“Kita sudah bekerja ditahun 2017, kita tutup dengan ucapan syukur. Kita bisa memberi dari apa yang bisa di kumpulkan selama dalam setahun ini,”kata Ketua DPD Partai Nasdem Tapteng Jannes Maharaja ST MM terhadap wartawan, seusai pemberian tali kasih.

, selama tahun 2017 ini program bakal calon legislatif sudah berhasil melakukan seleksi pengkaderan yang lulus verifikasi Tapteng dengan jumlah kader yang didaftarkan 860 kader.

“Dari 860 itu hanya 63 yang tidak memenuhi syarat, artinya, seluruh kader yang kita daftarkan itu merupakan kader-kader yang betul-betul terdaftar di Nasdem,”sebut Jannes.

Dikatakan, dari berbagai perwakilan kecamatan tali kasih itu akan disampaikan juga bagi umat beragama yang merayakan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

“Khusus yang kita kumpulkan yang beragama Kristen, tentunya di tahun 2018 akan mengumpulkan umat muslim yang nanti merayakannya,” ungkap ketua DPD Nasdem ini.

Lebih jauh dikatakannya, Nasdem juga akan membuat perubahan yang baru bagi masyarakat Tapteng.

“Nasdem itu berasal dari masyarakat dan kita ditugaskan untuk bekerja dan hasilnya harus kita kembalikan lagi ke masyarakat, kita akan membentuk strategi bagaimana cara mendekati masyarakat,” tutur Jannes.

Sementara itu sekretaris DPD Nasdem Sarbontua Limbong berharap agar nantinya masyarakat dapat memberikan kepercayaan bagi partai Nasdem yang dapat memberikan kontribusi daerah baik itu dari berbagai dapil di kabupaten Tapteng ini.(ph/ss-tt)

 

Lihat Juga

KSOP Gunungsitoli Gelar Diklat Gratis Untuk Nelayan Gunungsitoli, suarasumut.com-- Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas V Gunungsitoli gelar pendidikan dan pelatihan pemberdayaan masyarakat kapal layar motor (KLM) secara gratis untuk nelayan di Kepulauan Nias. Jika berminat, nelayan di Kepulauan Nias bisa mendaftar di kantor KSOP Gunungsitoli, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Saombo, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara mulai tanggal 17 Oktober sampai 1 November 2018. Hal tersebut disampaikan kepala KSOP Kelas V Gunungsitoli Merdi Loi ketika di temui di kantor KSOP kelas V Gunungsitoli, Jum,at 19 Oktober 2018. Merdi memberitahu, diklat gratis kepada nelayan kerjasama dengan Politeknik Pelayaran Sumatera Barat, dan digelar selama lima hari atau tanggal 12 sampai 16 November 2018 di komplek pelabuhan Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara. Nelayan yang berminat bisa mendaftar di kantor KSOP dengan membawa surat keterangan tidak mampu dari Kepala Desa dan surat keterangan sehat dan tidak buta warna dari rumah sakit pemerintah. Membawa foto copy izajah minimal SD, dan bagi yang tidak punya izajah bisa diberi dispenisasi harus benar-benar nelayan, foto copy KTP/SIM, umur minimal 16 tahun dibuktikan surat akte kelahiran atau surat keterangan lahir dari Kepala Desa, foto ukuran 3x4 latar belakang berwarna dan mengisi formulir pendaftaran. Untuk snack dan makan siang para peserta selama pelaksanan diklat kita yang menanggung, dan usai mengikuti diklat, para peserta akan mendapat sertifikat basic safety training (BST) nelayan, sertifikat keterangan kecakapan (SKK) nelayan dan alat keselamatan (life jacket). Tidak lupa Merdi menambahkan jika pada tanggal 2 November 2018 akan dilakukan pemeriksaan buta warna oleh tim Dokter Politeknik Pelayaran Sumatera Barat dan selama pendaftaran dan pelaksanaan diklat sampai diterbitkan sertifikat, peserta diklat tidak dipungut biaya apapun atau gratis. "diklat khusus kita gelar bagi masyarakat yang benar benar nelayan dan tidak diterima peserta diklat yang profesinya bukan nelayan.AL

Meriahkan HUT Pemko Padangsidimpuan 158 Anak SD Dan TK Ikuti Lomba Mewarnai

Padangsidimpuan | suarasumut.com  –  Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemko Padangsidimpuan yang ke-17 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.