Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Kabar Sumut ›› Gunungsitoli ›› Tutupi Troktoar, Satpol-PP Bangunan Warga Di Sepanjang Jalan Sudirman Ditertibkan

Tutupi Troktoar, Satpol-PP Bangunan Warga Di Sepanjang Jalan Sudirman Ditertibkan

Gunungsitoli  | suarasumut.com  –  Karena menutupi troktoar, bangunan warga di sepanjang jalan Sudirman, Kelurahan Pasar, Kota Gunungsitoli, Ditertibkan, Senin (20/1).

Penertiban yang dipimpin Asisten I Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli Kurnia Zebua didampingi Kadishub Ignatius Harefa dan Kepala Satpol-PP Murni Dharma Zebua berjalan dengan lancar tanpa perlawanan.

Kurnia Zebua yang ditemui saat penertiban menerangkan, penertiban yang dilakukan jika yang adalah tindaklanjut program Pemerintah Kota Gunungsitoli dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Kita melakukan penertiban yang sudah dimulai beberapa waktu yang lalu. Sebelum penertiban, dua minggu lalu Wali Kota telah turun langsung melakukan sosialisasi kepada warga supaya dagangannya dan atap rumah atau tokonya tidak melampaui troktoar,” terang Kurnia.

Dia menegaskan, yang dilakukan bukan pembongkaran, tetapi hanya memotong atap rumah atau toko warga yang melampaui troktoar.

Menurut Kurnia, saat penertiban tidak ada perlawanan, sebab warga sadar apa yang dilakukan saat ini sudah disampaikan Wali Kota Gunungsitoli dua minggu yang lalu.

Penertiban Bangunan Di Pelabuhan Lama Dilanjutkan

Selain itu, Kurnia memberitahu kepada media, penertiban akan terus dilakukan terhadap bangunan bangunan yang menutupi troktoar di Kota Gunungsitoli.

Bahkan, dalam waktu dekat Pemko Gunungsitoli akan melanjutkan penggusuran bangunan warga yang telah dimulai pembongkaran Januari yang lalu Pelabuhan Lama Gunungsitoli.

“Kita akan terus melakukan penertiban bagi bangunan warga yang menutupi troktoar, juga yang dipelabuhan lama. Tidak ada anak tiri dan anak kandung, semua ditertibkan jika melanggar aturan,” tegas Kurnia Zebua.

Tidak lupa dia mengingatkan, Pemko Gunungsitoli tidak akan memberi kompensasi bagi warga yang bangunan dibongkar atau ditertibkan, karena melanggar aturan.(al/ss-gs)

Lihat Juga

Kapolres Akan Lidik Dugaan Penyelewengan Dana BPBD Labuhanbatu

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Isu yang menerpa Kepala Badan (Kaban) Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten ...