Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Tutup Pameran Pembangunan, Bupati Nias Santuni Penderita Disabilitas

Tutup Pameran Pembangunan, Bupati Nias Santuni Penderita Disabilitas

Nias | suarasumut.com — Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli, MM menyerahkan bantuan berupa kursi roda kepada penderita disabilitas. Selain itu, Bupati Nias juga menyerahkan bantuan kepada fakir miskin di Kabupaten Nias.
Bantuan tersebut diserahkan pada penutupan pameran pembangunan yang digelar Pemerintah Kabupaten Nias dalamrangka memperingati Hut Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 di lapangan beringin Hiliweto, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias, Jum’at (26/8).

Sebelum pemberian bantuan, Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli, MM mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung penyelenggaraan pameran pembangunan Kabupaten Nias.

Ucapan terima kasih juga dilontarkan kepada Kepala Dinas, Badan dan para Camat, serta pimpinan BUMN dan BUMD serta kepada seluruh pengisi acara yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan pameran pembangunan yang digelar Pemkab Nias.

Tidak lupa Bupati Nias memberitahu, pameran pembangunan seyogyanya hanya digelar selama lima hari, tetapi akibat tingginya antusias masyarakat Kabupaten Nias, penutupan diundur satu hari atau yang seharusnya ditutup pada hari Kamis (25/8), diundur menjadi Jum’at (26/8).

Sesuai data dari ketua panitia Marthin L Harefa, diketahui jika jumlah pengunjung pameran yang diisi 40 stand sejak hari pertama hingga penutupan berkisar kurang lebih 8.890 pengunjung. Stand yang paling sering dikunjungi adalah stand milik RSUD Gunungsitoli dan stand Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil Kabupaten Nias.

Bantuan yang diserahkan Bupati Nias adalah 1 paket peralatan salon kepada warga atas nama Noveriana Zendrato dari Desa Hiliweto, Kecamatan Gido, 4 mesin jahit berikut peralatannya kepada Murnila Laoli, Ranto Mendrofa, Miliria Bawamenewi, Roslina Hia dan 1 unit kursi rda kepada penderita disabilitas Yurniwati Lase dari Desa Hiligodu, Kecamatan Botomuzoi.

Bantuan lainnya diberikan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Nias berupa alat mesin pertanian (Alsintan) seperti Corn Sheller kepada Kelompok Tani Pembaharuan, Foriwu, Netral Maju, KWT Cahaya, Sadar Hati, Samaogo, dan Santosa.
Untuk diketahui, selama kegiatan pameran, panitia juga menggelar sejumlah perlombaan. Diantaranya adalah lomba pemilihan Putri/Putra Tuwu, Lomba Vokal Solo Putra/Putri, Lomba Vocal Group , Lomba Lari 5 K Putra/Putri, pemilihan stand pameran terbaik dan design stand terbaik.

Juara pertama lomba Putri Tuwu diraih Dhea Permata Zebua, juara kedua Restanti Waruwu, dan juara ketiga Asni Ceriawati La’ia. Sedangkan untuk putra Tuwu, juara pertama diraih Hiranimus Zai, juara kedua Affandi Rahman Caniago dan juara ketiga Krismanjaya Titian Laowo.

Sedangkan untuk stand pameran terbaik, juara pertama diraih RSUD Gunungsitoli, kemudian juara kedua Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Nias diikuti Dinas Kesehatan Kabupaten Nias.

Untuk stand terbaik, juara pertama diraih Dinas PU Kabupaten Nias, juara kedua Dinas Perindustrian dan ESDM Kabupaten Nias dan juara ketiga diraih Dinas TRPK Kabupaten Nias.(al/ss-ni)

Lihat Juga

Ika Bina En Pabolo Adventure 1 Labuhanbatu Diikuti 430 Riders Roda 2 Dan 70 Off Roader

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Event bergengsi “Ika Bina En Pabolo Adventure 1 Labuhanbatu” yang dilaksanakan ...