Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Tutup Pagar, Ratusan Jemaat HKBP Kota Pinang Tolak Kedatangan Sekjen HKBP Pusat

Tutup Pagar, Ratusan Jemaat HKBP Kota Pinang Tolak Kedatangan Sekjen HKBP Pusat

KOTAPINANG, suarasumut. com – Terkait dugaan penggelapan uang sebesar Rp.182 juta oleh bendahara berinsial PP, Minggu (29/3) sekitar pukul 13.00 wib. Ratusan Jemaat HKBP Kotapinang melakukan aksi tutup pagar, menolak kedatangan Sekjen HKBP Pusat Pdt Mori Sihombing yang akan melantik Pdt Tumohop Silaban menggantikan Pdt Tua DarwinButar-Butar.

Dalam aksi penolakkan pergantian tersebut, dikarenakan masih adanya masalah internal yaitu dugaan penggelapan uang Jemaat HKBP Kotapinang yang dilakukan oleh bendahara HKBP Kota Pinang yang lama sekitar Rp 182 Juta yang belum dikembalikan.

Meskipun telah diupayakan secara internal melalui parhalado, kemudian dilanjutkan ke Pareses Distrik HKBP XXVI hingga ke Ephorus Pimpinan HKBP Pusat.

Hal ini, membuat para jemaat HKBP Kotapinang sepulang ibadah minggu membawa spanduk yang berisikan tolak kedatangan Sekjen HKBP pusat dan menutup pagar gereja dengan gembok serta menyanyikan lagu, “Ito…Ito,, tarbukka jo gerbang on.. Sekjen do au naro on…, sekjen do au naroo…on. Sekjen dope nimmu…..haru ephorus dang barani, mulak ma damang da sekjen,, mulak ma damang da sekjen..!!!

“Dalam arti, kami jemaat menolak kedatangan sekjen HKBP Pusat yang akan melantik Pdt Tumohap Silaban sebagai Pendeta yang baru di HKBP Kotapinang,”ujar Efendi Sijabat selaku kordinator aksi yang mengkordinir jemaat agar tidak anarkis.

Kedatangan Sekjen HKBP Pusat pada pukul 14.00 WIB langsung kerumah warga di jalan Kampung Jawa Kecamatan Kotapinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan yang hanya berjarak 10 Meter dari HKBP Kota Pinang.

Selanjutnya, pada pukul 16.00 WIB Sekjen HKBP mencoba mendatangi jemaat namun pagar ditutup dan akhirnya Sekjen beserta rombongan pergi meninggalkan HKBP Kotapinang menuju HKBP beringin di Kampung Beringin.

Ketika sejumlah wartawan mencoba mengkonfirmasi Sekjen HKBP Pdt Mori Sihombing enggan memberikan keterangan dan lalu pergi bersama rombongan yang dikawal aparat kepolisian. “Nanti saja ya,”ujarnya dengan santai masuk ke mobil.(zr/ss/ls)

Kata kunci terkait:
Kotapinang, hkbp kota pinang, berita hkbp terkini, berita kota pinang, penculikan anak di kota pinang, info terbaru hkbp, kampun beringin sumatera utara, kasus penculikan di kota pinang, penculikan dikota pinang, pendeta resort hkbp resort serdang 2017

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...

  • Marlon Jackson Shilvestor

    suara rakyat adalah separuh dari pada suara ilahi