Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Kabar Sumut ›› Gunungsitoli ›› Tumpahan Pasir Timbunan Proyek Resahkan Pengguna Jalan

Tumpahan Pasir Timbunan Proyek Resahkan Pengguna Jalan

Gunungsitoli | suarasumut.com — Tumpahan pasir timbunan dan kerikil untuk proyek pembangunan kawasan strategis pelabuhan lama Kota Gunungsitoli di jalan, sangat meresahkan pengguna Jalan dan warga yang tinggal di sekitar Jalan Lagundri, Kelurahan Pasar, Kota Gunungsitoli. Pemerintah Kota Gunungsitoli diminta untuk menegur dan memberikan sanksi kepada pelaksana proyek.

Fatizaro salah seorang pengendara sepeda motor yang ditemui di Jalan Lagundri, Kelurahan Pasar, Kota Gunungsitoli, Sabtu (24/9), mengaku kesal akibat kelalaian pelaksana proyek pembangunan kawasan strategis pelabuhan lama Kota Gunungsitoli.

Menurut Fatrizaro, beberapa hari yang lalu sepeda motornya dan dia nyaris terjungkal akibat pasir dan kerikil yang bertebaran di sepanjang Jalan Lagundri. Setiap melewati Jalan Lagundri, dia harus ekstra hati hati.

Disaat hujan, jalan Lagundri licin akibat pasir dan kerikil yang memenuhi jalan menjadi lumpur. Jika kemarau, pasir yang bertebaran di sepanjang Jalan Lagundri beterbangan sehingga mengganggu jarak pandang pengguna jalan.

Hal serupa juga diungkapkan warga yang tinggal disekitar proyek. Warga yang tidak ingin namanya dipublikasi tersebut mengaku sangat kesal terhadap pelaksana proyek, karena hanya mementingkan untung tanpa melihat keselamatan pengguna jalan.

“Kita berharap Pemkot Gunungsitoli memerintahkan pelaksana proyek untuk membersihkan pasir dan kerikil yang berjatuhan diatas aspal sepanjang Jalan Lagundri sebelum ada korban yang jatuh. Pasir dan kerikil yang jatuh dari atas mobil proyek bukan hanya bertebaran di jalan Lagundri, juga bertebaran di sepanjang Jalan Kelapa,”terang warga tersebut.

Hingga berita ini ditayangkan, pelaksana proyek atau Direktur Utama PT.Harimao Iraono Huna Denisman Bu’ulolo tidak bisa dimintai tanggapan. Denisman Bu’ulolo tidak mengangkat ketika dihubungi melalui telepon seluler, dan tidka membalas pesan singkat yang dikirim wartawan.(ih/ss-gs)

Lihat Juga

Bupati Labuhanbatu Hadiri Arahan Mendagri

Labuhanbatu | suarasumut.com  –  Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo memberikan pengarahan kepada Forum Komunikasi ...