Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Tujuh Bulan Dana Transport Posyandu Tak Cair, Dinkes Labuhanbatu Dinilai Tak Punya Hati Nurani

Tujuh Bulan Dana Transport Posyandu Tak Cair, Dinkes Labuhanbatu Dinilai Tak Punya Hati Nurani

Labuhanbatu, suarasumut.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu dibawah komando dra. Hj.Elifenida, benar-benar tidak memilki hati nurani, sebab sudah tujuh bulan dana bantuan transportasi kader Posyandu yang ada di tiap desanya tak juga kunjung cair, padahal dana tersebut sangat diharapkan para kader posyandu.

Pasalnya, disamping untuk menunjang kemajuan posyandu yang ada, dana bantuan yang berjumblah Rp 25.000 perbulannya itu sangat dibutuhkan oleh para kader khususnya kaum ibu, untuk keperluan keluarga dalam menghadapi lebaran ini.

Padahal, Satuan Kerja Perangkat Daerah lainnya telah mencairkan anggaran jelang lebaran ini, demi memikirkan kebutuhan-kebutuhan untuk keluarga, PMD/K yang telah mencairkan dana untuk para perangkat desa,mulai BPD,honor Kepala dusun,serta SKPD lainnya.

Namun Dinas Kesehatan tampaknya tidak tanggap dalam ,menanggapi hal ini, sebab sudah tujuh bulan dana bantuan yang diperuntukan bagi kader posyandu ini tak kunjung terealisasi.

Menanggapi hal ini, ketua Asosiasi Kepala Desa Indonesia (APDESI) Kabupaten Labuhanbatu Asmui menilai kalau Kepala Dinas Kabupaten Labuhanbatu tidak memiliki hati nurani, padahal kelangsungan posyandu ini merupakan program Bupati Labuhanbatu.

“Saya berharap kepada Bupati Labuhanbatu agar segera mengevaluasi kinerja Kadis Kesehatan, sebab dengan tidak diperhatikannya kesejahteraan para kader posyandu ini, maka akan sangat mengganggu kelangsungan program Bupati untuk memajukan posyandu di desa,”ungkap Asmui.(ta/ss/lb)

Lihat Juga

Satpol PP Kota Sibolga Laksanakan Jumat Bersih

SIBOLGA | suarasumut.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kota Sibolga, Sumatera utara (Sumut) ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *